-->
Type Here to Get Search Results !

Alami Kerusakan, Portal Jembatan Siak I Dilepas Sementara

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, melepas sementara portal pada jembatan Siak I di Pekanbaru. Pelepasan portal tersebut dilakukan setelah ada laporan beberapa baut pada portal tersebut megalami kerusakan.

Pelakasana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR PKPP Riau melalui Kepala Bidang Bina Marga Arif Setiawan mengatakan, berdasarkan laporan yang pihaknya terima, kerusakan portal tersebut pada bagian baut yang menghubungkan portal dengan tiang utama peyangga.

"Ada baut yang terlepas pada portal, sehingga portal tampak terbuka dari tiang peyangga utamanya," kata Arif, Minggu (06/03/2022).

Agar kondisi tersebut tidak membahayakan pengendara yang melintas, pihkanya langsung mengambil tindakan dengan cara melepas portal tersebut untuk dilakukan perbaikan. 

"Agar masyarakat tidak khawatir saat melintas di Jembatan Siak I, saat ini portalnya sudah dilepas untuk dilakukan perbaikan," ujarnya.

Meskipun portal sudah dilepas, demikian Arif, namun kendaraan besar tetap tidak bisa melintas. Pasalnya, masih ada satu portal lagi yang terpasang pada sisi ujung jembatan di Kecamatan Rumbai.

"Sebelah sisi jembatan di Kecamatan Rumbai masih ada portal, karena yang dilepas di sisi Kecamatan Senapelan. Kalau sudah selesai dibuat portal baru, malam ini akan dipasang," sebutnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga