-->
Type Here to Get Search Results !

Jaring Talenta Muda Berbakat, Kadis Pendidikan Pelalawan Buka Turnamen Futsal tingkat SD-SMP

PELALAWAN (AktualBersuara.Com) - Turnamen futsal tingkat pelajar SD dan SMP se-Kabupaten Pelalawan dibuka secara resmi oleh Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Abu Bakar S.Sos, MPd, Jum'at (11/02/2022) pagi, di Gor Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Abu Bakar hadir didampingi oleh pengawas pendidikan Kabupaten Pelalawan membuka acara Turnamen Futsal tingkat pelajar SD dan smp se-Kabupaten yang di adakan oleh  Sahabat education secara simbolis.

Kepala Dinas Pendidikan mengatakan dalam sambutannya ini adalah kegiatan yang positif untuk anak anak didik kita, pembinaan hobi dan bakat itu lebih bagus dimulai dari usia dini, supaya kedepannya nanti akan bisa menjadi atlet atlet yang berprestasi.

Di akhir sambutannya dia menyampaikan kegiatan yang di lakukan oleh Sahabat education ini adalah merupakan satu langkah maju bagi sekolah sekolah untuk lebih giat lagi dalam mempersiapkan atlet atlet sekolah masing masing. 

Abu juga memotivasi para atlet futsal pelajar ini dengan memberikan secara langsung hadiah top score bagi SD dan SMP, supaya bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay.

Kepala Dinas Pendidikan Abu bakar memberikan apresiasi atas peran serta Sahabat Education Kabupaten Pelalawan  yang terus menggelorakan olahraga.

"Saya apresiasi kepada Media Sahabat Education Kabupaten Pelalawan telah menyelenggarakan kegiatan ini. Selamat bertanding junjung tinggi sportifitas dilapangan,” jelasnya.

Ketua Panitia turnamen futsal sahabat edication untuk memperebutkan piala kepala dinas pendidikan Kabupaten Pelalawan dalam laporannya menyampaikan, turnamen futsal antar pelajar ini diikuti sebanyak 24 tim dari pelajar SD se kabupaten Pelalawan dan  kemudian 20  tim yang mendaftar dari tingkat SMP se-Kabupaten Pelalawan.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka membudayakan olahraga Futsal secara khusus, serta peningkatan kemampuan diri dan mencari bibit pemain potensial dikalangan pelajar.

"Ini tujuan kami, sekaligus menjaring potensi atlit daerah dicabang ini,” tutupnya. (Red/Irfan)
Baca Juga