Type Here to Get Search Results !

Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Al-kautsar Duri Study Tour ke DPRD Bengkalis

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - DPRD Kabupaten Bengkalis kehadiran Study Tour dari guru serta siswa/siswi dari Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Al-Kautsar tingkat SMP dan SMA Duri Kecamatan Mandau, Senin (17/01/2022).

Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Al-Kautsar adalah sekolah Islam yang diselenggarakan dengan memadukan secara integratif nilai dan ajaran Islam dalam bangunan kurikulum dengan pendekatan pembelajaran yang efektif dan pelibatan yang optimal dan koperatif antara guru dan orang tua, serta masyarakat untuk membina karakter dan kompetisi murid.

YPIT Al-Kautsar terdiri dari tingkat pendidikan TK, SD, SMP, dan SMA yang berlokasi di Jalan Kayangan Gg Mutiara, Duri.

Kehadiran sebanyak 6 guru pendamping yang membawa total 50 siswa SMP dan SMA disambut langsung oleh Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam didampingi Kabag Humas dan Protokoler M. Faisal Goustari, Junelfi beserta staf Saliza Resti dan Dwitika Murvi di ruang Pustaka Hangtuah DPRD Bengkalis.

"Alhamdulillah hari ini kita diberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa dipertemukan di Ruang Perpustakaan DPRD Bengkalis untuk saling bersilaturahmi dan saling berbagi ilmu untuk memperluas wawasan dan pengetahuan kita mengenai pemerintahan khususnya DPRD, saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya dan selamat datang di DPRD Kabupaten Bengkalis," ujar Khairul Umam menyambut seluruh guru dan siswa yang hadir.

Di hadapan seluruh murid Khairul Umam menjelaskan terkait kedewanan, Tugas Pokok dan Fungsinya, Fraksi-Fraksi, Komisi-Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan yang ada di DPRD Bengkalis.

Kemudian dilanjutkan sesi kenal perpustakaan oleh Koordinator Perpustakaan DPRD Bengkalis Saliza Resti terkait koleksi buku-buku serta produk hukum yang ada di DPRD Bengkalis dan rencana-rencana kedepan dalam menumbuhkan minat baca siswa-siswa dari tingkat SD hingga perkuliahan.

"Kami berharap ada partisipasi dan dukungan dari siswa-siswa di Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang akan mulai dikembangkan kembali di tahun 2022, seperti sosialisasi, Podcast, kompetisi, dan lainnya untuk menambah pengetahuan dari para siswa," ujarnya.

Usai penjelasan yang cukup detail tersebut, perwakilan guru sekolah mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Ketua DPRD Bengkalis dan kesekretariatan serta telah memberikan pembelajaran lapangan kepada anak-anak.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari siswa SMP/SMA, diwakili oleh 3 siswa yang mengajukan pertanyaan dengan penuh antusiasme dan dijawab langsung oleh Ketua DPRD H. Khairul Umam.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan kenang-kenangan dari SMP/SMA YPIT Al-Kautsar, kemudian siswa-siswi dibawa berkeliling memperkenalkan lingkungan Sekretariat Dewan dan anggota DPRD Bengkalis di setiap fraksi dipandu oleh koordinator Junelfi, Saliza Resti dan Dwitika Murvi, diakhiri mengikuti jalannya Sidang Paripurna DPRD Bengkalis. (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad