-->
Type Here to Get Search Results !

Disdik Bengkalis Beri Pembekalan Rekonsiliasi Dana BOS

Fhoto: Kadisdik Kholijah Saat Memberikan Sambutan.
PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Seluruh kepala Sekolah Sekolah Dasar se Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau mengikuti rekonsiliasi dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang berlangsung di Aula SDN 10 Pinggir Kabupaten Bengkalis. Jumat (14/01/2022).

Dalam pertemuan yang langsung di pimpin oleh Kadisdik Kabupaten Bengkalis Kholijah menyampaikan penerimaan dan pengeluaran harus dicatatkan.

"Agar lebih akurat, sehingga laporan tersebut bisa tepat waktu, dengan begitu penerimaan dan pengeluaran dapat dicatatkan sesuai dengan ketentuan," ujar Kadisdik Kholijah.

Selain itu, Kadisdik Kholijah juga mengatakan rekonsiliasi bertujuan untuk mengevaluasi keuangan terutama laporan realisasi anggaran dan neraca.

Kemudian, Kadisdik Kholijah melanjutkan rekonsiliasi dana BOS turut melakukan perhitungan pada belanja persediaan barang dan jasa. Termasuk belanja modal, dan aset sekolah.

"Dengan digelarnya rekonsiliasi itu diharapkan akan terjadinya transparansi dan akuntabilitas penggunaan dana BOS di tingkat satuan pendidikan SD dan SMP." Pungkas Kadisdik Kholijah. ** (Red/Brt)
Baca Juga