Type Here to Get Search Results !

Hadiri Wisuda Tahfidz Anak 10 Tahun ke Bawah, Wako Dumai Ajak Wali Santri Ikut Pantau Hafalan Anak

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Walikota Dumai H. Paisal menghadiri Wisuda Markas Tahfidz Balita (Mataba) yang Ke-3 yang bertempat di Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ihsan, Senin (27/12/21). 

Markas Tahfidz Balita (Mataba) ini mewisudakan sebanyak 4 Santri dan Santriwati  dibawah umur 10 tahun yang semuanya telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'an untuk juz 29 dan 30. 

Dalam sambutannya Walikota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa dengan adanya sekolah-sekolah Tahfidz dan Tahsin dapat mendukung program Pemerintah Kota Dumai dalam menciptakan generasi yang beriman. 

"Insyallah semoga kedepannya anak-anak kita dapat menambah juga hafalannya sehingga lebih maksimal, dan kami juga dari Pemerintah Kota Dumai telah melaunching buku pegangan bagi anak-anak sehingga lebih disiplin dalam menghafal doa-doa yang lain juga," ucapnya. 

Beliau juga berharap wisuda Tahfidz ini dapat juga melahirkan penghafal-penghafal Al- Qur'an terbaik untuk Kota Dumai kedepannya dan dibutuhkan peran orang tua juga dalam mengawasi anak dalam menghafal Al-Qur'an. 

"Semoga di tahun-tahun berikutnya di Mataba ini dapat melahirkan penghafal Al-Qur'an terbaik yang dapat memajukan Kota Dumai kedepannya, untuk anak-anak dibawah umur ini  mari kita sebagai orang tua untuk juga mengajarkan kepada anak-anak kita agar dapat menambah hafalannya dengan cara yang lebih mereka sukai dan senangi," harapnya. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Camat Dumai Barat, Lurah Simpang Tetap Dahrul Ihsan, Ketua RT, Ketua Yayasan Mataba serta Wali santri. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad