-->
Type Here to Get Search Results !

Vaksinasi di Rumah Adat Sakai, Kapolda dan Gubernur Hadir Beri Semangat Warga

BATHIN SOLAPAN (AktualBersuara.Com) - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIk MSi bersama Forkopimda Provinsi Riau beserta rombongan PJU Polda Riau meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Adat Sakai Riau di Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Sabtu (14/08/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Turut hadir bersama Kapolda Riau, Gubernur Riau H Syamsuar M.Si, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, Kajati Riau Dr Jaja Subagja SH MH, DPRD Provinsi Riau, Rombongan Pejabat Utama Polda Riau, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT, Sekda Bengkalis H. Bustami HY SH MM dan Forkopimda Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan Kapolda Riau dan rombongan disambut Sekda Bengkalis Bustami HY didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT.

Juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr. Ersan Saputra, TH dan kepala dinas instansi terkait jajaran Pemkab Bengkalis, serta sejumlah pejabat utama Polres Bengkalis.
Setiba di lokasi kegiatan sekitar pukul 15.55 WIB, Kapolda Riau dan rombongan langsung memasuki rumah Adat Sakai dan berdialog ke para Tetua adat Sakai dan dilaksanakan Tepuk tepung tawar oleh Para sesepuh sakai kepada para unsur Forkopimda Provinsi Riau dan penyerahan cinderamata adat sakai Kepada para unsur Forkopimda Provinsi Riau.

Penyerahan 200 paket Bansos dilaksanakan secara simbolis oleh Kapolda Riau dan Forkopimda Provinsi Riau Kepada para tetua adat Sakai.

Pada kesempatan ini Kapolda Riau juga bertatap muka dengan para tetua adat Sakai dan tim Satgas Penanganan Covid-19 serta warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi, Kapolda Riau juga memberikan arahan serta motivasi kepada para petugas yang bekerja ekstra dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 ini.
Untuk pelaksanaan vaksinasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis di Rumah Adat Sakai Riau di Desa Kesumbo Ampai, pada hari ini terdaftar sebanyak 363 yang di Vaksinisasi oleh UPT Puskesmas Sebangar.

Dosis 1 sebanyak Publik 278 orang, Lansia  4 orang pelayan publik 77 orang Jumlah 359 orang dan Dosis 2 berjumlah publik  2 orang, pelayan publik  2 orang, jumlah: 4 orang.

Pada kesempatan ini Kapolda Riau juga menyampaikan beberapa hal, kepada sejumlah wartawan mengatakan terima kasih atas sambutan para datuk-datuk Suku Sakai. 

"Kami berada ditengah suku Sakai di wilayah Kecamatan Bathin Solapan ini untuk membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Adat Sakai Riau di Desa Kesumbo Ampai. 

Kapolda menjelaskan bahwa banyak dari mereka yang belum memiliki KTP atau NIK, dan hal itu sedikit akan menjadi kendala saat pendaftaran untuk divaksin.

Dan hari ini kita atasi dengan pendaftaran secara manual, hingga kemudian kita bisa membantu mereka untuk bisa divaksin."Jelas Kapolda Riau.

Selanjutnya vaksin pertama ini akan diteruskan dan untuk vaksin tahap kedua oleh Forkopimda Kabupaten Bengkalis. 

" Kita harapkan dengan kita manjangkau suku-suku yang terdalam ini penyelenggaraan vaksinasi dan keinginan kita bersama mewujudkan kekebalan tubuh warga dapat berjalan.

Dan penanganan Covid-19 masih tetap berlangsung karena dengan melakukan vaksinasi kita akan mendapat kekebalan tubuh yang memadai,"Harap Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIk MSi.
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT melalui Kasubag Humas Polres Bengkalis AKP Bahu Purba SH menerangkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal terhadap masyarakat tempatan sakai dan masyarakat umum.

Sekira pukul 16.45 WIB rombongan Forkopimda Provinsi Riau meninggalkan lokasi kunjungan.

Rombongan berangkat ke Pekanbaru dari Rumah Adat Sakai Duri Desa Kesumbo Ampai.

"Sekira pukul 18.00 WIB rangkaian kegiatan Vaksinisasi di Rumah Adat Sakai Duri Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, sekaligus kunjungan Kerja Forkopimda Provinsi Riau selesai dilaksanakan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali," tuturnya.(Red/Brt)
Baca Juga