-->
Type Here to Get Search Results !

Tinjau Pelabuhan Bandar Sri Junjungan, Walikota Dumai: Tahun Depa Kita Revitalisasi

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Walikota Dumai, H Paisal, SKM MARS meninjau Pelabuhan Penumpang Domestik Bandar Sri Junjungan, Jalan Wan Amir, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Senin (16/08/2021). 

Sesuai melihat keadaan sekitar pelabuhan, Beliau mengatakan bahwa tinjauan ini dalam rangka revitalisasi Pelabuhan Bandar Sri Junjungan. 

"Setelah kami lihat, memang bangunan ini bisa dibilang sudah tidak layak untuk digunakan, namun Pemerintah Kota Dumai bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai dan pihak terkait lainnya akan berusaha memaksimalkan yang ada," ucap Walikota Dumai. 

Terkait bangunan pelabuhan yang telah rusak berat, H. Paisal mengungkapkan telah mengajukan bantuan ke Pemerintah Pusat. 

"Memang ponton dan koridor dermaga merupakan aset dari APBN, kami telah mengajukan ke pusat terkait bangunan ini. Inshaallah tahun depan akan ada revitalisasi, ada rehab berat," ungkap beliau. 

Selain itu, Walikota Dumai juga menyampaikan untuk sementara waktu akan memaksimalkan rehab dibagian belakang gedung pelabuhan. 

"Insya Allah, kita akan rehab bagian belakang gedung dibantu oleh pihak swasta (Dumai Line). Bagaimana pun dengan kondisi pelabuhan yang minim,  masyarakat harus tetap mendapatkan kenyamanan," katanya. 

Dalam kesempatan ini H. Paisal memohon doa kepada seluruh masyarakat Dumai agar tahun depan, Pemko Dumai mendapatkan kucuran dana APBN agar Pelabuhan Bandar Sri Junjungan yang diidam-idamkan dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat. 

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala KSOP Kelas I Dumai, Victor Vikki S MM M.Mar.E, Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Eko Wardoyo, Kapolsek KSKP Dumai, AKP Dedi Nofarizal, Kasat Pol Air Polres Dumai, AKP Yudi Setiawan SH MH, Direktur Utama BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri, Lukman SE serta pihak swasta.(Red/Brt)
Baca Juga