Type Here to Get Search Results !

Gelar Upacara HUT RI ke-76, Ketua DPW PKS Riau Sampaikan Dua Amanat Penting

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Riau menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76, Selasa (17/08/2021). 

Acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat tersebut berlokasi di halaman gedung Kantor Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Riau jalan Soekarno Hatta nomor 24 Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau. Diikuti oleh seluruh pengurus secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. 

Rangkaian acara dimulai dengan tilawah Al-Qur’an, Pembacaan Teks Proklamasi, Mengheningkan Cipta, Do'a, Pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan amanat inspektur upacara. 
Ketua Umum DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi yang bertindak selaku inspektur upacara, menyampaikan dua amanat penting, yaitu terkait semangat Perjuangan dan Pengorbanan. 

“Perjuangan itu tidak pernah lepas dari makna pengorbanan, yaitu mengerahkan segenap kemampuan baik jiwa, harta, waktu, kehidupan dan segala yang kita miliki untuk meraih kemerdekaan dan mengisi cita-cita kemerdekaan," katanya.

Maka dari itu, kita anggota PKS di Riau tidak boleh terlepas dari makna perjuangan dan pengorbanan ini. Karena di baliknya ada pahala dan ganjaran yang besar dari Allah SWT. Bagi siapa yang tidak mau berkorban untuk menegakkan kebenaran dan keadilan, maka di dalam agama kita diajarkan bahwa orang tersebut mendapat cela. 

Kemudian, pria lulusan Universitas Al-Azhar Cairo Mesir itu merefleksikan semangat Perjuangan dan Pengorbanan ini pada dua makna dalam perjuangan politik PKS di Riau, yaitu Semangat Silaturahim dan Semangat Pelayanan. 

“Pertama Semangat Silaturahim. PKS dengan politik silaturahimnya ingin merajut dan bersama-sama membangun kekompakan dan daulat bangsa ini dengan persatuan. Bahwa kemerdekaan ini dan negara kesatuan Republik Indonesia ini membutuhkan persatuan umat dan seluruh elemen bangsa. Bahkan persatuan ini menjadi dasar kemerdekaan kita dalam nilai Pancasila yang ketiga, yaitu ‘Persatuan Indonesia’,” paparnya. 

Kemudian Kedua, Semangat Pelayanan. Dikatakan Ahmad Tarmizi, semangat melayani terutama di masa pendemi dan wabah yang mendunia ini harus dikokohkan. Ia menyampaikan amanat dari DPP PKS, bahwa dari tingkat DPP hingga DPD kemudian DPC dan DPRA PKS se-Indonesia dianjurkan menghidupkan semangat pelayanan ini. 

“Saat ini, bertepatan dengan HUT RI ke 76, pimpinan kita DR. Salim dan Presiden Partai Bapak Ahmad Syaikhu telah menginstruksikan kepada kita untuk Tebar Sembako, Tebar 1,7 juta Paket Sembako ke seluruh Indonesia. Kita bantu saudara dan anggota kita yang kesusahan dan terdampak wabah Covid-19,” ungkap ketua DPW PKS termuda se-Indonesia tersebut. 

Dalam hal ini, DPW PKS Riau telah memberikan edaran berkenaan dengan HUT RI ke 76, yakni agar DPD PKS se-Riau mengadakan tebar paket sembako tersebut, yang merupakan bagian dari semangat pelayanan kepada bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan.(Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad