-->
Type Here to Get Search Results !

Khairul Umam: "Bimtek Penataan Kewenangan Desa untuk Kepentingan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat"

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) -  Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Percepatan Penataan Kewenangan Desa, Senin (15/03/21).

Acara dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dengan  menghadirkan narasumber Asisten Intelijen Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto dan Kejari Bengkalis Nanik Kushartanti.
H. Khairul Umam menyampaikan Bimtek ini sangat perlu dilakukan karena kenaikan anggaran yang diberikan oleh negara secara nasional untuk pembangunan desa  tentu saja perlu bimbingan, pengawasan serta pengetahuan yang cukup bagi kepala desa.

"Hal itu untuk mengelola keuangan dan kewenangan desa sebagai penyelenggara atau perpanjangan tangan pemerintah untuk kepentingan pertumbuhan pembangunan dan ekonomi masyrakat desa," ujar Khairul Umam.

Kerjasama pemerintah dengan kejaksaan ini juga bertujuan agar desa lebih bijak dan paham dalam penggunaan kewenangan sebagai pengelola keuangan desa dan inilah gunanya  pendampingan dari pihak kejaksaan.

"Nanti Insyaallah para kepala desa kita bisa mendapatkan ilmu tentang bagaimana sistem pengelolaan keuangan agar perangkat desa tidak was-was dan penuh ketakutan untuk melaksanakan kegiatan sehingga pembangunan desa menjadi lebih lancar dan tidak ada kesalahan dalam pengelolaan keuangannya," tutup Khairul Umam.**

Sumber: DPRD Kab-Bengkalis.
Baca Juga