Type Here to Get Search Results !

Cegah Karhutla, Ketua DPRD Bengkalis Imbau Masyarakat tak Bakar Lahan Sembarangan

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk mewaspadai Kebakaran Hutan dan Lahan mengingat Riau saat ini sudah memasuki musim kemarau, Sabtu (06/03/21).

Untuk itu, baik masyarakat maupun perusahaan diminta untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan sampah secara sembarangan karena dapat berpotensi terjadinya Karhutla, terlebih saat ini Kabupaten Bengkalis sudah beberapa pekan terakhir tidak turun hujan dan kebakaran hutan sudah terjadi di beberapa titik di Kabupaten Bengkalis.

"Saya imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati, jangan bakar hutan dan lahan dengan tidak bertanggung jawab, karena dampaknya sangat besar. Tidak hanya terhadap ekosistem, kabut asap juga dapat menyebabkan beragam penyakit," imbau Khairul Umam.

Selain itu, ia memberikan apresiasi kepada petugas gabungan yang terdiri dari Koramil 01 Bengkalis, Polsek Bengkalis, BPBD serta Damkar, yang terus berupaya memadamkan titik-titik api di Kabupaten Bengkalis yang didominasi oleh lahan gambut.

Begitupun Kapolda Riau Irjenpol Agung Setia Imam Efendi beserta istri, Pejabat Polda Riau, dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso yang telah turut terjun langsung ikut memadamkan Kebakaran yang terjadi di Desa Kelemantan Bengkalis bersama petugas gabungan Bengkalis.

Ia berharap, selanjutnya kebakaran tidak semakin bertambah di daerah lain. Pemerintah pun diminta untuk terus memberikan imbauan-imbauan terkait bahayanya kebakaran hutan kepada masyarakat.**
Baca Juga

Below Post Ad