-->
Type Here to Get Search Results !

Pesona Pantai Koneng Dumai, Lokasi Wisata yang Tepat Bareng Keluarga

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Pesona pantai yang indah menghadap ke hamparan selat Malaka membuat Pantai Koneng Dumai menjadi salah destinasi wisata favorit bagi para pelancong.

Apabila bertandang ke Kota Dumai, Riau, belum lengkap rasanya jika tidak menghampiri kawasan pantai yang satu ini.

Pantai Koneng, terletak di Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai. Dari pusat kota, untuk sampai ke sini hanya berkisar jarak kurang lebih 15 kilometer dengan estimasi waktu 15 menit.

Jika berada di pantai Koneng, para wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan pantai yang menawan. Hanya saja, lantaran berada di kawasan industri kota Dumai, air pantai di kawasan tersebut tidak sejernih pantai-pantai di kawasan Sumatera Barat.

Jika berkunjung ke pantai ini, para wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Jika ingin masuk kawasan pantai, pelancong hanya perlu membayar Rp 30 ribu untuk tiket masuk per mobil. Apabila menggunakan sepeda motor, hanya perlu membayar Rp 10 ribu.
Seorang pengunjung pantai Koneng, Annisa mengaku takjub dengan keindahan pantainya.

"Pantainya bagus, fasilitasnya cukup memadai, dan kawasannya bersih," katanya.

Di lokasi tersebut, pengelola pantai juga menyediakan pondok-pondok kecil sebagai tempat bagi wisatawan untuk bersantai dan memandangi hamparan lautan.

Selain itu, pantai ini juga banyak didapati para pedagang-pedagang yang merupakan warga lokal. Mereka menjual beragam jenis makanan dan minuman yang siap menemani waktu berlibur.

Pantai Koneng sendiri merupakan salah satu pantai yang terluas yang berada di kawasan tersebut. Berikut ini ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan para wisatawan untuk berlibur, diantaranya :

1. Pondok-pondok kecil untuk bersantai

Pondok-pondok ini menjadi salah satu lokasi favorit bagi pelancong. Sebab, jika hawa terik matahari menyengat, para wisatawan dapat menggunakannya sebagai tempat berteduh dan menikmati keindahan hamparan pantai.

2. Wahana perahu

Pihak pengelola juga menyediakan wahana perahu yang akan membawa anda berkeliling bibir pantai dan menikmati pemandangan dari atas air.

Wahana perahu ini menjadi salah satu favorit para pelancong. Bagi anda yang ingin menaikinya, anda dapat menunggu di bibir pantai dan akan dijemput oleh joki yang mengemudikan kapal mini tersebut.

3. Spot foto menarik

Selain itu, di lokasi pantai Koneng banyak terdapat bebatuan besar yang berada di tepian pantai. Batu-baru ini sering kali jadi spot foto menarik bagi para pelancong. Di Dumai sendiri, pantai Koneng menjadi satu-satunya pantai yang memiliki hamparan luas.

4. Fasilitas Musala

Bagi para pelancong, tempat beribadah menjadi salah satu fasilitas yang paling dicari. Jika berada di pantai Koneng, anda tak perlu khawatir, sebab para pengelola juga menyediakan tempat ibadah berupa Musala yang luas dan bersih. Serta fasilitas air wudhu yang tawar.

5. Parkir yang luas

Di Pantai yang satu ini, parkir yang luas merupakan salah satu keunggulannya. Pantai Koneng sering menjadi tujuan utama para komunitas mobil jika bertandang ke kota Dumai.

Di sini, mobil-mobil tersebut bisa diparkirkan sejajar dan dibentuk mengelilingi hamparan pantai yang indah. Kawasan ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi memasuki akhir pekan.

Nah, bagi anda para wisatawan yang masih bingung mengatur skedul liburan anda akhir pekan ini, Pantai Koneng bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tempat berlibur bersama keluarga dan kerabat.(Red/Pas)
Baca Juga