Type Here to Get Search Results !

Kunjungi Korban Kebakaran di Duri Timur, Camat Mandau Serahkan Bantuan Bupati Bengkalis

DURI (AktualBersuara.Com) - Musibah kebakaran yang terjadi di jalan Alhamra, RT 02 dan RT 03 RW 02, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis-Riau, Sabtu (07/01/2023) sontak mendapat perhatian warga. Tak terkecuali Camat Mandau, Riki Rihardi.

Camat Riki Rihardi yang baru saja menghadiri acara SEHARI BOGA di Kelurahan Duri Barat ketika musibah itu terjadi langsung mendatangi tempat terjadinya kebakaran tersebut.

Didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Lurah Duri Timur Tommy Adi Putra, Kasi Trantib Muhammad Vicky, Kasubbag Perlengkapan dan Keuangan Camat Mandau Muhammad Nurizan, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat, Riki langsung mendatangi warga dan melihat dari dekat kondisi 2 unit rumah yang terbakar tersebut. 
Riki Rihardi selaku Camat Mandau pun menyampaikan rasa duka dan prihatin terhadap musibah kebakaran yang menimpa rumah permanen kepunyaan Hj. Murni yang disewakan kepada Rio (40) dan Afrizon (51) itu. Pihaknya pun berjanji akan memberi kemudahan pengurusan surat-surat yang terbakar dalam musibah itu.

"Yang namanya musibah kita tak tahu kapan datangnya. Mudah-mudahan bapak ibu diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini," ujar Riki.

Terkait bantuan untuk korban kebakaran, Riki Rihardi menyampaikan bantuan dari Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan tokoh masyarakat Mandau, Saido. Kendati demikian, peran aktif warga dan masyarakat juga diharapkan untuk sama-sama meringankan beban warga.
"Mudah-mudahan bantuan dari BPBD secepatnya disalurkan," ujar Riki seraya menyerahkan bantuan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni untuk dua warga ini.

Sementara itu Afrizon (51), salah seorang warga yang tertimpa musibah itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni.

Afrizon dan keluarganya mengaku saat ini menumpang di rumah warga karena rumah yang dikontraknya 1 tahun lalu sudah tak bisa dihuni lagi.

"Sedih saat tahu rumah kami juga ikut terbakar, rumah kami juga habis. Tak ada barang yang bisa diselamatkan," ujar Afrizon yang sehari-hari berjualan keliling. (Red/Brt)

Baca Juga

Below Post Ad