-->
Type Here to Get Search Results !

TP-PKK Kecamatan Mandau Bagikan 22 Paket Makanan Tambahan ke Balita Stuting dan Gizi Buruk

MANDAU (AktualBersuara.Com) - TP-PKK Kecamatan Mandau membagikan 22 paket pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita Stunting dan gizi buruk di Kelurahan Pematang Pudu. 

Pembagian PMT tersebut dilakukan langsung oleh Ketua TP-PKK Mandau Dewi Asdinar didampingi Pokja IV TP-PKK Mandau bersama Kader Posyandu Kelurahan Pematang Pudu. 

Ketua TP-PKK Mandau Dewi Asdinar pada kesempatan itu menyebutkan PMT adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan anak. 
“Selain penyerahan bantuan PMT itu, juga dilakukan kegiatan penimbangan berat badan balita secara berkala untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita,” jelasnya. 

Pembagian PMT langsung dilakukan mendatangi rumah-rumah warga, para ibu-ibuk yang mendapatkan makanan tambahan buat bayinya, terlihat senang dan menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian TP-PKK Kecamatan Mandau. 

“Terimakasih ya buk atas perhatiannya, semoga dengan adanya makanan tambahan ini dapat meningkatkan gizi untuk anak-anak kami,” ucap salah seorang warga saat menerima PMT tersebut. ** (Rls/Brt)
Baca Juga