-->
Type Here to Get Search Results !

TNI Peduli Warganya, Rehap Rumah Ibu Erah di Desa Damai Bengkalis

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto diwakili Pelda Rudianto secara resmi memulai pemugaran terhadap rumah tak layak huni (RTLH) milik Ibu Erah. Di jalan Poros Dusun Antara Gang Mesjid, Desa Damai, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis-Riau. Jum'at (02/12/2022).

Dalam kegiatan baksos ini jajaran Kodim 0303/Bengkalis Rehap Rumah Tidak Layak Huni dalam Rangka Hari Juang Kartika Ke 77, dalam program Karya Bakti ini didahului dengan pembongkaran rumah kayu lama yang sudah rapuh.

"Bangunan tersebut bakal dibangun oleh jajaran Kodim 0303 Bengkalis menjadi rumah yang lebih layak untuk dihuni oleh Ibu Erah dan keluarganya.
Ibu Erah dengan seyum bahagia mengungkapkan rasa syukur dan senang saat melihat rumahnya mulai dikerjakan bapak dari jajaran Kodim 0303 Bengkalis, dimana rumah yang ditempati sudah rusak dan kalau hujan bocor dan kalau ada angin kekewatiran selalu ada, takut roboh,” ungkap Ibu Erah sambil tersenyum bahagia.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto diwakili Oleh Pelda Rudiantho menyampaikan, rehabilitasi rumah tidak layak huni menyambut Hari Juang Kartika, dengan tujuan rumah ini kami lakukan bentuk kepedulian Kodim 0303/ Bengkalis kepada keluarga kurang mampu.

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan Rehab rumah ini nantinya dapat bermanfaat bagi Ibu Erah, dan semoga dengan gotong-royong pekerjaan menjadi mudah dan cepat diselesaikan dengan bantuan dari masyarakat sekitarnya, diharapkan dengan adanya kegiatan ini hubungan TNI dan masyarakat makin akrab serta terjalin komunikasi yang baik.” jelas Pelda Rudiantho.
Hadir dalam rehap rumah tersebut Dandim diwakili Pelda Rudiantho, Kades Damai Rusmali, Babinsa Desa Damai Serda Amroni, Kadus Putih, Ketua RW dan beberapa orang tukang. (Red/Brt)
Baca Juga