Type Here to Get Search Results !

Pramuka SMKN 3 Mandau Perwakilan Kodim Bengkalis Raih Juara 1 Lomba Gerak Jalan

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Saka Wira Kartika Kodim 0303/Bengkalis sukses menjadi yang terbaik dalam Lomba Gerak Jalan Pramuka Tonting Yudha Wastu Pramuka.

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Infanteri, yang diperingati setahun sekali, setiap tanggal 19 Desember.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen Parlindungan Hutagalung, Senin (19/12/2022) di halaman Kantor Gubernur Riau.
Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto yang juga hadir dalam kegiatan ini, turut memberikan semangat sesaat sebelum peserta mengikuti lomba, Dandim turut mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih utusannya.

"Alhamdulillah kita meraih juara I, ini berkat kerja keras anggota dan siswa yang tekun berlatih demi tampil maksimal dalam lomba ini," ungkap Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Dandim Letkol Inf Endik menjelaskan, perwakilan Kodim 0303/Bengkalis adalah siswa siswi SMK Negeri 3 Mandau sebanyak 21 orang, 10 laki-laki dan 11 perempuan.
"Berjalan sejauh 8 KM tak menyurutkan semangat mereka untuk menyanyikan yel yel, diantaranya berjudul mau jadi TNI, Sakawira Kartika dan Kodim Bengkalis," jelas Dandim.

Sedangkan guru pendamping dari SMK Negeri 3 Mandau Evadamayati dan Febri Yuliza mengungkapkan, guna meningkatkan penampilan, para siswa dilengkapi dengan pernak pernik yang melekat pada seragam Pramuka yang dikenakan, seperti tali komando, selempang topi variasi dan sepatu safety variasi. (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad