-->
Type Here to Get Search Results !

Pagelaran Panggung Budaya dan Hiburan Meriahkan Malam Puncak Hari Juang TNI AD ke-77 Tahun 2022

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Prosesi kegiatan sempena peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022 masuki malam puncak. Tak tanggung, Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjend. TNI Parlindungan Hutagalung, S.AP menghadirkan Musisi dan Band Ibu Kota Jakarta, Jikustik dan band lokal Provinsi Riau guna meriahkan pagelaran Budaya dan Hiburan di halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu malam (17/12/2022.

Gubenur Riau, Syamsuar diwakili Brigjen TNI (Purn) Edi Natar Nasution tampak hadir malam tadi bersama Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Kapolda Riau diwakili Irwasda Polda Riau Kombes. Pol. Hermansyah, Danlanud diwakili Kapentak Letkol. Sus. Edison, Kajati Provinsi Riau Dr. Supardi SH. MH, Kasrem 031/WB, Kol. Inf. Abzen Sianturi, SIP. M.M, Para Kasi Korem 031/WB, Para Dandim Jajaran Korem 031/WB, Para Disjan Rem 031/WB, Para Dandim Jajaran Korem 031/WB dan 500 orang masyarakat Kota Pekanbaru.

Dalam sambutan di malam puncak, Brigjen Parlindungan Hutagalung mengatakan, pagelaran budaya dan hiburan tersebut dipersembahkan untuk rakyat, sesuai dengan tema kita di Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022 ini “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”.
Sebagaimana ia mengulas balik, Hari Juang TNI AD yang selalu diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya terlahir dari peristiwa pertempuran yang dilakukan oleh para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat dalam mempertahankan wilayah Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 lalu. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum HUT TNI AD.

“Maka pada malam puncak ini, kita adakan pagelaran budaya dan panggung hiburan dengan harapan dapat menjadi wadah instrospeksi dan evaluasi menuju TNI AD yang lebih baik. Terutama dalam menjalankan tugas serta memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat,” kata Danrem 031/WB.

Disamping itu, kata dia, kegiatan yang bertema "TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat" ini juga menjadi momentum dalam membulatkan tekad dan mantapkan langkah menuju TNI AD untuk menjadi Angkatan Darat yang lebih baik, lebih kuat, lebih tangguh dan semakin dapat diandalkan.
Senada, Wakil Gubernur Riau yang juga merupakan Purnawirawan TNI AD, Brigjen TNI (Purn) Edi Natar Nasution turut menyampaikan pesan kepada para prajurit TNI AD agar selalu dekat dengan masyarakat, serta menerapkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam pelaksanaan tugas. 

“Tetap semangat, tunaikan Sumpah dan mandat kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia yang dapat menjamin keamanan dan keselamatan Nusa dan Bangsa. Itulah kunci agar TNI AD di Hati Rakyat dan selalu dicintai rakyat. Selamat Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) ke-77 dan Hari Infanteri Ke-74 saya bangga kepada kalian semua," ungkap Edi. 

Mengisi acara panggung budaya dan hiburan tersebut, turut ditampilkan tarian Kontemporer dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau, penampilan Band Jikustik dari Ibu Kota Jakarta, penampilan Band Lokal Kota Pekanbaru dan terakhir penampilan Dangdut Koplo. (Red/Brt)
Baca Juga