Type Here to Get Search Results !

Kodim Bengkalis Hadiri Sosialisasi Pengeboran Sumur Minyak PT PHR di Bathin Solapan

BATHIN SOLAPAN (AktualBersuara.Com) - Bertempat di aula kantor Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis-Riau, Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto diwakili Danposramil Bathin Solapan Koramil 03/Mandau, Letda. Arh. Rickman Sinaga hadiri sosialisasi terkait rencana pengadaan tanah tapak sumur minyak Bekasap X03, X04 dan X006 serta Pematang P08, P10, P18, P20 dan P24 yang termasuk dalam kawadan Desa Buluh Manis, Rabu (07/12/2022).

Sosialisasi itu dihadiri Manager PHR Rohadi, Camat Bathin Solapan M. Rusydy, MR, Kapolsek Mandau AKP. Hairul Hidayat, Staf PHR, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Buluh Manis serta puluhan masyarakat setempat.

Adapun yang jadi bahan pemaparan saat itu meliputi penentuan titik lokasi pengeboran sumur minyak bumi, luas lokasi yang akan di lakukan pengeboran dan penetapan ganti rugi setelah di lakukan survei lapangan oleh jasa penilai. “Yang kita ketahui dan dengarkan langsung, luas lokasi yang akan dibor masih dalam skala kecil, yakni sekitar 1,2 Hektare (Ha). Atau masih di bawah 5 Ha,” kata Letda. Arh. Rickman usai sosialisasi.

“Diharapkan, harga tanah nantinya bukan ganti rugi, akan tetapi ganti untung. Jadi tidak ada masyarakat yang merasa rugi. Hasil rapat, masyarakat menerima (siap menjual) bahwa tanahnya untuk dilakukan pengeboran oleh PHR. Masyarakat akan melengkapi administrasi untuk mendukung program pengeboran. Forkopimcam dan stakeholder lainnya siap mendukung program PHR dalam mensejahterakan masyarakat,” tukasnya. ** (Rls/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad