-->
Type Here to Get Search Results !

Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Kodim 0303 Bengkalis Serahkan Sembako dan Serah Kunci RTLH

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Dalam rangka peringatan Hari Juang Tentara Negara Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) tahun 2022 ke-77 Kodim 0303 Bengkalis mengadakan acara penyerahan kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan kegiatan babinsa masuk dapur secara virtual yang diikui oleh masing-masing Desa se-Kabupaten Bengkalis, Jum'at (16/12/2022) di Makodim 0303 Bengkalis Jalan Bantan Bengkalis Kebupaten Bengkalis-Riau.

Kodim 0303 Bengkalis mewakili Kasdim Walikota Arh Sudiyono mengatakan melalui tema Hari Juang TNI AD, "TNI Angkatan Darat (AD) Di Hati Rakyat" yang memperesentasikan dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat sebagai prioritas dalam pengabdian masyarakat.

“Ibu kandung TNI AD adalah rakyat sedangkan nafas dan ruh adalah pengabdian kepada rakyat, maka dengan itu TNI harus selalu ada di hati rakyat, TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat dan harus selalu mengayomi kepada masyarakat,” ujar Kasdim.

Kasdim Sudiyono menambahkan melalui hari juang TNI AD sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0303 Bengkalis yakni donor darah, gotong royong, mendirikan Posko Simpang Ayam yang menimbulkan bencana, juga pembagian sembako.

“Hal yang dilakukan ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan dari semua pihak termasuk dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pembagian sembako yang dilaksanakan ini juga kerjasama dengan Baznas Kabupaten Bengkalis. Sehingga tekad dalam mengayomi masyarakat dapat memberikan manfaat,” ujarnya.
Kasdim Sudiyono juga berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat terus dilakukan dan bersama dalam bergandeng tangan untuk membantu masyarakat dalam kesulitan ekonomi.

Bupati Bengkalis Kasmarni mewakili Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri mengatakan Pemkab Bengkalis dan Kodim 0303 Bengkalis harus bersinergi dalam membantu perekonomian masyarakat Negeri Junjungan.

“Kita harus senantiasa dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat disaat mereka membutuhkan sehingga dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dapat tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar,” ujar Johan.

Pada kesempatan itu Johan juga menyapa secara virtual Bhabinsa yang bertugas di masing-masing Desa sebagai upaya dalam memberikan motivasi dan semangat dalam memperingati hari juang TNI AD.

Hadir dalam acara ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail dan masing-masing Perangkat Daerah. ** (Rls/Brt)

Baca Juga