-->
Type Here to Get Search Results !

Hari Juang TNI AD Dengan Tema "TNI AD Dihati Rakyat", Danrem 031/WB: TNI Tidak Boleh Berjarak dengan Rakyat

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Komandan Resor Militer (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menegaskan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak boleh berjarak dengan rakyat, sebab hanya dengan bersama rakyatlah TNI akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Hal itu disampaikan Parlindungan Hutagalung saat menjadi pembina dalam puncak upacara Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di Lapangan Kantor Gubernur Riau, Kamis (15/12/2022). 

Tema Hari Juang TNI AD ke-77 Tahun 2022 adalah "TNI AD Dihati Rakyat". Tema ini merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa bersma rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian. 

"Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan rohnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara," jelas Danrem 031/WB Parlindungan Hutagalung. 
Sejarah mencatat bahwa, kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Oleh karena itu, Parlindungan menegaskan, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan harus selalu di hati rakyat.  

"TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat, karena hanya dengan bersama-sama rakyat TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," pungkas Danrem Hutagalung. 

Palagan Ambarawa, merupakan peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun antara TNI dan rakyat, sehingga dapat mengalahkan kekuatan pasukan kolonial yang jauh lebih modern. 

Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dipadukan oleh keberanian, keikhlasan, dan rela berkorban akhirnya mampu mengantarkan TNI bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peristiwa heroid itulah yang kemudian dihormati sebagai Hari Juang TNI AD. ** (Rls/Brt)
Baca Juga