-->
Type Here to Get Search Results !

Danrem 031/WB Gelar Apel Karya Bakti Sempena Hari Juang TNI AD Tahun 2022

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Sempena Hari Juang TNI AD tahun 2022, Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima gelar apel Karya Bakti di lapangan Batrai A Batalyon Arhanud 13/PBY, Jum'at (16/12/2022.

Apel Karya Bakti itu dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB, Brigjen. TNI. Parlindungan Hutagalung SAP dan diikuti Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Para Kasi Korem 031/WB, Para Dandim Jajaran Korem 031/WB, Danyon Arhanud, Dandenpom 1/3 PBR, Dankikavser, Sekda Kota Pekanbaru, Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Para Perwira Yon Arhanud 13/PBY dan Para perwira Jajaran Korem 031/WB.
Brigjen Parlindungan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Karya Bakti yang hadir di Batrai A Batalyon Arhanud 13/PBY. “Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunianya, karena TNI AD hingga kini tetap berdiri kokoh sebagai benteng Negara dalam mengawal keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, terkhusus menjadi sahabat baik bagi masyarakat," kata Danrem.

Lewat kegiatan ini, Danrem berharap seluruh prajurit dapat mengevaluasi dan mengambil hikmah dari perjalanan panjang yang telah dilalui untuk lebih memantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus meneguhkan tekad dan memantapkan nilai-nilai kejuangan sebagai landasan moral dalam mendukung pelaksanaan tugas seraya mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD, yakni peristiwa pertempuran ambarawa yang menjadi tonggak sejarah lahirnya TNI AD karena perjuangan TNI AD menjadi salah satu pilar berdirinya NKRI yang sampai dengan saat ini masih utuh dan kokoh dalam Bhineka Tunggal Ika.
"Karya Bhakti yang kita selenggarakan ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam upaya membantu Pemerintah khususnya Pemerintah Kota Pekanbaru guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri karena kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja akan tetapi ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Dengan ini kami mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama membangun semangat gotong royong, kebersamaan dan meningkatkan kesadaran serta peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan untuk meciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman melalui Karya Bakti massal Jumat bersih ini," ungkapnya.

Dalam kegiatan karya bakti tersebut peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyasar beberapa titik yaitu Pasar Pagi Jalan Adi Sucipto Sampai Batas Pintu Gerbang Lanud RSN, Sasaran 2 dari Pintu Gerbang Batrai A Arhanud Jalan HR. Subrantas Sampai Arah Simpang Jalan SM Amin Kota Pekanbaru dan Danrem 031/WB dan rombongan meninjau lokasi Karya Bakti di Jalan HR. Soebrantas. (Red/Brt)
Baca Juga