-->
Type Here to Get Search Results !

Dandim Bengkalis Ikut dampingi Bupati Bengkalis Launching Aplikasi "Si Puan"

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto diwakili oleh Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendrico menghadiri Pembukaan Launching Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak (DRPPA) Tahun 2022 bertempat di Halaman Kantor Desa Damai Jalan Utama Desa Damai Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis-Riau. Selasa (27/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP, Dandim Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto yang diwakili Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendrico, Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Bengkalis AKP Rudi Irwanto, Kasubsi prapenuntutan tindak pidana umum R Iwan Chartawan, Ketua PA Rita Novita Sari, Kepala DPPA Bengkalis Raja Arlingga, Kaban Kesbangpol Drs. H. Hermanto dan dihadiri sekitar 150 orang undangan lainnya.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan sekaligus mengapresiasi kepada dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPA) atas kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas serta kerja berkualitasnya.
"DPPA telah melahirkan kreatifitas dan inovasi baru, berupa aplikasi sistem aplikasi pengaduan, yang di singkat dengan "Si Puan". Sebagai produk Dinas DPPA terkait pelaporan dan pengaduan tindak kejahatan terkait perempuan dan anak, secara sistematis dan dapat dengan mudah diakses masyarakat," ujar Kasmarni.

Lanjut Bupati, program tersebut merupakan langkah tepat kita bersama dalam mendorong terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera (BERMASA, Red). Dimana, melalui aplikasi ini, kita berupaya membuat suatu sistem informasi, yang mampu memberikan kemudahan ke masyarakat untuk melakukan pengaduan tindakan kejahatan," sambungnya.

Bupati berharap, aplikasi ini kelak dapat dikembangkan menjadi aplikasi terpadu Pusat pengaduan tindak kejahatan terhadap perempuan dan anak. Aplikasi "Si Puan" ini berisi beberapa konten menu pengaduan, pemetaan pembinaan perlindungan perempuan dan anak, news, dan kedepan dikembangkan pada konten aplikasi "Si Puan" yang mendukung Kota Layak Anak.

"Tujuan dari aplikasi tersebut, untuk mendukung terwujudnya komitmen Pemerintah mengimplementasikan dalam 8 program unggulan Daerah, agar tercapainya visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis, tepatnya pada indikator pertama yaitu pelayanan publik bebasis teknologi," pungkasnya.** (Rls/Brt)
Baca Juga