-->
Type Here to Get Search Results !

Dandim Bengkalis Hadir Dampingi Bupati Bengkalis melantik Sebanyak 77 Pengurus PMI Bengkalis

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto diwakili oleh Kapok Tuud Peltu Zulheri mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni dalam rangka musyawarah Ke-V Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkalis sekaligus melantik sebanyak 77 pengurus PMI Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis masa bakti 2021-2026, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis, Selasa (27/12/2022).

Bupati Kasmarni yang akrab disapa Bukkas menyampaikan arahannya, bahwa saat ini PMI Kecamatan sebagai barisan terdekat dengan masyarakat memiliki peran penting dalam mengeban tugas sosial kemanusiaan. Oleh karena itu, sudah sepantasnya para pengurus PMI Kecamatan dituntut untuk aktif melakukan komunikasi dengan lembaga/instansi terkait serta masyarakat di seluruh penjuru dan pelosok desa, dalam upaya mewujudkan gerakan kepalang merahan berbasis masyarakat.

"Makanya kami berharap kepada seluruh pengurus PMI Kecamatan yang baru dilantik harus segera mengadakan konsolidasi, pahami tugas pokok dan fungsi sebagai pengurus, serta buat program kerja yang sesuai dengan situasi dan kondisi kecamatan masing-masing dengan mengacu pada program kerja PMI Kabupaten," tutur Bukkas.

Dan kami, lanjut Bukkas juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PMI Kabupaten Bengkalis masa bakti 2017-2022 dan para relawan yang selama ini telah ikut membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan tugas-tugas kepalang merahan di Daerah ini.

"Semoga apa yang sudah dilakukan untuk Negeri ini dapat menjadikan PMI semakin terdepan dan PMI dapat terus berkontribusi untuk negeri ini dalam meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat sebagai pendonor darah," ungkap Bukkas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PMI Provinsi Riau Syahril Abu Bakar, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto diwakili oleh Kapok Tuud Peltu Zulheri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Andris Wasono, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Muhammad Juriko Wibisono, Kadis PMPTSP Basuki Rakhmad, Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis Dr. Ersan Syaputra.

Lalu Kadis Dagprin Zulpan, Kapala BPP Kabupaten Bengkalis, Fadhlan Fuad Daulay, Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Rafiardhi Ikhsan, Plt. Kasat pol PP Kabupaten Bengkalis Hengki Irawan, Kaban Bapenda Syahruddin, serta Para undangan lainnya. ** (Rls/Brt)
Baca Juga