-->
Type Here to Get Search Results !

Bupati Bengkalis Resmi Lantik IGORNAS Periode 2022 - 2026

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bengkalis periode 2022-2026 diketahui Andi Mulyono S.Pd resmi dilantik. Kamis (0812/2022) bertempat di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau. 

Pelantikan dilakukan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Ketua IGORNAS Provinsi Riau Mayardi yang juga di hadiri Kepala Dinas Parbudpora Bengkalis Edi Sakura, Kadisdik Hj. Kholijah dan sejumlah Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Bengkalis. 

Bupati Bengkalis Kasmarni pada kesempatan itu mengucapkan selamat dan tahniah kepada Pengurus IGORNAS Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik. 

"Melalui kepengurusan yang baru, IGORNAS yang berisikan para guru olahraga, hendaknya dapat berperan aktif dalam membentuk talenta-talenta muda di Negeri Junjungan ini agar tetap bugar serta bisa berprestasi semua level, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermasa,” ucapnya. 

Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Bengkalis ini berharap hadirnya IGORNAS hendaknya mampu mendorong anak-anak atau siswa siswi di daerah ini, agar memiliki minat tinggi dalam berolahraga, karena kita punya target untuk bisa menyukseskan program Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

"Guna mewujudkan SDM unggul dan berprestasi di kancah regional, nasional dan internasional, IGORNAS untuk lebih peduli terhadap bibit-bibit unggul bidang olahraga yang terhalang akibat keadaan ekonomi di sekolah-sekolah, bahkan kepada penyandang disabilitas," ujar Bupati Kasmarni.

Ditambahkan, Bupati Kasmarni juga mengingatkan jangan hanya membina dan melatih bibit-bibit olahraga bagi manusia atau peserta didik normal saja, akan tetapi perlu juga melakukan pembinaan kepada peserta didik atau atlet penyandang disabilitas.

"Karena semua manusia butuh olahraga dan prestasi, tak terkecuali mereka para penyandang disabilitas," pungkasnya. ** (Rls/Brt)
Baca Juga