-->
Type Here to Get Search Results !

Bakti Sosial, PHR dan Pengurus Masjid Ushuluddin Santuni Anak Yatim di Duri

DURI (AktualBersuara.Com) - Selain berfokus pada ketahanan energi nasional, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) juga turut melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa Santunan dan Doa Bersama Anak Yatim. Program sosial tersebut turut menggandeng pengurus Masjid Agung Ushuluddin, di Aula Masjid, Komplek Krakatau PHR - Duri. Minggu (4/12/2022). 

Kegiatan ini merupakan agenda ke 5 yang dilaksanakan sejak 6 November 2022. Doa bersama dan penyantunan anak yatim tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. 

Hadir dalam acara tersebut, Executive Vice President (EVP) Upstream Bussines PHR, Feri Sri Wibowo, Manager Corporate Affairs Asset North Rudi Arief, Ketua Masjid Ushuludin Nibukat Zaradan beserta jajaran pengurus lainnya. 

Feri Sri Wibowo mengatakan, bahwa bakti sosial ini merupakan agenda rutin PHR untuk sarana berbagi dan meraih keberkahan bagi PHR WK Rokan. 

"Keikhlasan dan berkah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa adalah kunci utama kesuksesan operasi di WK Rokan. Kami berkomitmen kegiatan ini berkesinambungan dan juga direplikasi oleh unit operasi lain, karena ketika kita berbagi maka akan mengalir keberkahan, terutama bagi produksi di WK Rokan," ujarnya. 

Feri menyebut, bahwa ini merupakan salah satu komitmen PHR dalam menebar kebermanfaatan bagi masyarakat, selain berfokus utama pada ketahanan energi nasional. 
Totalnya, ada sekitar 500-an anak yatim yang melaksanakan doa bersama serta turut menerima manfaat tersebut, mereka berasal dari 9 Masjid, Musholla dan Pondok Pesantren yang tersebar di wilayah Duri, Kabupaten Bengkalis-Riau.

Anak yatim yang mayoritas berada di wilayah operasi WK Rokan tersebut menyambut gembira santunan tersebut. Mereka menilai, bantuan yang diberikan sangat berarti di tengah situasi seperti saat ini. 

"Dengan dukungan seperti ini membuat kami terharu. Santunan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya," kata salah satu pendamping anak yatim, Dewi. 

Di sisi lain, Pengurus Badan Kemakmuran Masjid Agung Ushuluddin Awang Joko Purnomo, menyampaikan bahwa ini merupakan agenda ke 5 dari 7 kali pelaksanaan yang dilaksanakan PHR bersama Pengurus Masjid Ushuluddin. 

"Ini merupakan kegiatan inisiatif dari Pak Feri Sri Wibowo, instruksi untuk doa dan makan bersama dengan anak yatim. Kegiatan dilaksanakan secara maraton, mudah-mudahan kita mendapatkan keberkahan, anak yatim adalah anak-anak yang harus dimuliakan, seperti Nabi memuliakan anak yatim," kata Awang. 

Penasehat Masjid Ushuluddin, Wimbo Wijatmoko menambahkan, PHR melalui simpul keagamaannya, yaitu Masjid Ushuluddin ini terus berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat sekitar. Pihaknya berfokus membantu warga dalam bentuk pilar ekonomi, pendidikan dan peningkatan kesehatan masyarakat.

Kegiatan doa bersama dan penyantunan anak yatim tersebut ditutup dengan tausyiah oleh Ustad Sobri Mahmud Lc. ** (Red/Brt)
Baca Juga