-->
Type Here to Get Search Results !

Tim Gabungan Sikat Puluhan Motor Balap Liar di Duri Bengkalis

DURI (AktualBersuara.Com) - Sangat mengganggu kenyamanan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lainnya, aksi pebalap liar yang beraksi di jalan Jenderal Sudirman Kota Duri, diamankan tim gabungan TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan Mandau dan Satpol PP, Minggu (13/11/2022).

Tim gabungan datang dari Polsek Mandau, Koramil 03/Mandau dan Pol PP Mandau sekira pukul 23.45 wib, Sabtu (12/11/2022) semua pebalap liar sekaligus penontonnya kocar-kacir. Ada sebagian berhasil kabur dan sebagian lainnya tak berkutik saat diamankan tim gabungan.

Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat mengatakan, operasi balap liar digelar untuk mengembalikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. 
"Berhubung pekan lalu ada laporan dari masyarakat terkait aksi balapan liar yang sangat meresahkan penguna jalan dan masyarakat sekitar, makanya kita lakukan operasi malam ini. Sampai sekira pukul 00.48 WIB kita berhasil amankan puluhan diduga pebalap liar beserta kendaraannya. Ada sekira 60 unit sepeda motor dan 1 unit mobil yang diamankan, rata-rata pakai knalpot racing, dikendarai ugal-ugalan dan tak membawa STNK/SIM, serta tidak sesuai standar. Karena dianggap meresahkan, seluruhnya kita amankan untuk selanjutnya diberikan sanksi tegas dan terukur," kata Kapolsek Mandau AKP hairul.

Danramil 03/Mandau Kapt. Arh. Jemirianto turut hadir dan mengerahkan prajuritnya mensterilkan jalan dari para terduga pelaku balapan liar. 

"Malam ini kita bersama tim gabungan lainnya laksanakan operasi balap liar di bilangan jalan Jenderal Sudirman Kota Duri. Kita berhasil amankan puluhan pemuda muda beserta unit kendaraannya. Selanjutnya, seluruhnya diamankan dan didata terlebih dahulu, sementara seluruh unit kendaraan yang diamankan selanjutnya diangkut ke kantor Satlantas 125 Duri. Semoga dengan penindakan ini, ada efek jera dan aksi serupa tak terulang di kemudian hari," ungkap Kapt Arh Jemirianto.
Camat Mandau Riki Rihardi turut langsung dan mendukung operasi tersebut. Pihaknya mengaku berang dengan aksi-aksi tersebut karena dinilai berbahaya bagi pengguna jalan lainnya, serta meresahkan masyarakat sekitar dan pengguna jalan. 

“Demi ketentraman dan kenyamanan di tengah masyarakat, kita dukung operasi penertiban balapan liar ini. Semoga memberi efek jera agar hal serupa tidak terulang kembali," kata Riki Rihardi.

“Dengan ini, kami imbau kepada seluruh masyarakat, terutama setiap Orangtua agar lebih memerhatikan anak-anaknya agar tidak terlibat dalam kegiatan balap liar yang tidak bermanfaat ini. Sama-sama kita pulihkan keamanan, ketertiban dan ketentraman di tengah masyarakat," pinta Camat Mandau Riki Rihardi.
Turut hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Mandau AKP. Hairul Hidayat, Koramil 03 Mandau Kapt Arh. Jemirianto, Kasitrantib Mandau, M Vicky, personel Polsek Mandau dan personal Koramil 03 Mandau, jajaran Pol PP Mandau dan Bathin Solapan serta pihak terkait lainnya.** (Red/Brt)
Baca Juga