-->
Type Here to Get Search Results !

Terkait Banyaknya di Bengkalis Jabatan Kepsek diisi PLT, Ini Tanggapan Bupati Bengkalis

DURI (AktualBersuara.Com) - Kepala Sekolah terkhususnya di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis-Riau saat ini banyak diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT) dikarenakan adanya yang pensiun serta meninggal dunia.

Untuk mengisi kekosongan tersebut saat ini Kepala Sekolah banyak diisi oleh PLT namun sudah ada juga menjabat setahun lebih untuk menanggapi hal tersebut Bupati Bengkalis, Kasmarni saat diwawancarai menyebutkan sebenarnya tidak ada kaitannya maupun definitif atau PLT yang terpenting itu tugas dan tanggung jawab berjalan dengan baik.

"Jadi kami berharap kepada tenaga pendidik terkhususnya yang ditunjuk sebagai PLT Kepala Sekolah agar meningkatkan mutu Pendidikan lebih baik lagi kedepannya," kata Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini Kamis (17/11/2022) kepada team mediacenter.

Ditambahkannya, Selain itu kami juga sudah menerima pegawai P3K dengan kouta kurang lebih sebanyak 1900 orang terkhusus untuk Pendidikan dan ini harus dipenuhi.

"Kita juga ada berencana untuk mendefenitifkan Kepala Sekolah yang saat ini masih diisi oleh PLT dan itu juga tidak perlu dilantik tinggal di SK kan saja, namun kami juga akan melakukan evaluasi terhadap kinerja mereka yang sudah ditunjuk sebagai PLT," terang mantan Sekretaris Disnaker Kabupaten Bengkalis ini.

Evaluasi tersebut dilakukan, diutarakan Kasmarni Ibu dari Septian Nugraha yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis ini, untuk melihat apakah kinerja mereka yang sudah ditunjuk sebagai PLT bagus atau tidak, hal tersebut bisa dilihat dari kemajuan di Sekolah yang sudah dipimpin.

"Insyaallah, dalam waktu tidak lama lagi Kepala Sekolah yang saat ini dijabat PLT akan segera kita defenitifkan sesuai dengan kemampuan atau kredibilitasnya masing-masing," pungkasnya.** (Red/Brt)
Baca Juga