-->
Type Here to Get Search Results !

Takjub dan Bangga, Dandim Bengkalis: Kepiawaian sang Babinsa Kala Mendera dilumpur demi Tunaikan Tugas

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Kopda Erwin, Babinsa Pos Ramil 08 Rupat Utara, Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis acap kali lampaui batas nalar demi menunaikan tugas dan pengabdiannya bagi masyarakat. Di wilayah tugasnya, Desa Suka Damai, Kecamatan Rupat Utara ia terkenal tegas nan ramah.

Saat banyak orang terlena akan kemajuan zaman, ia acap kali menghujam lumpur dan berhadapan dengan medan jalan sulit untuk bisa sampai di permukiman masyarakat yang masuk dalam cakupan teritorial pembinaannya.

Benar, perjuangannya menyapa masyarakat diwajibkan lebih dulu melewati ruas jalan penuh lumpur, debu dan pula mesti menyeberang perairan barulah tiba di seberang. Tujuannya tak lain untuk menunaikan tugas guna lebih dekat dengan masyarakat dan menyatu di dalamnya.

Perjuangan Babinsa satu ini sontak menarik perhatian Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol. Inf) Endik Yunia Hermanto. Ia mengaku takjub dan bangga dengan kepiawaian sang Babinsa kala mendera kubangan lumpur demi menunaikan tugasnya.

“Sebagai pimpinan, saya bangga. Prajurit seperti ini kita harap dapat menjadi contoh baik di jajaran kita, maupun di tengah masyarakat. Tetap rendah hati dan sigap laksanakan tugas dalam kondisi apapun, terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya, tetaplah jadi prajurit yang rendah hati,” ungkap Letkol Endik.

Melihat cuplikan video berdurasi beberapa menit, tampak Kopda Erwin dan rekan sesama Babinsa lainnya hilir mudik di jalan berlumpur. Kala jalan berujung permukaan air, pihaknya melanjutkan perjalanan dengan menaiki pompong atau sampan milik nelayan sekitar.

Seolah terbiasa akan keadaan itu, raut wajahnya tetap tersenyum. “Sebagai Babinsa, tugas dan pengabdian harus kita tunaikan demi masyarakat. Kita lahir dari rahim rakyat, besar di tengah-tengah masyarakat dan kembali melebur di tengah masyarakat. Apapun dan bagaimanapun kondisinya, sebagai prajurit TNI Angkatan Darat di wilayah Kodim 0303 Bengkalis, kita semua diap mengemban tugas,” singkat Kopda Erwin berkisah. ** (Red/Brt)
Baca Juga