-->
Type Here to Get Search Results !

Silahturahmi Dalam Olahraga, Pemuda Salo Timur Gelar Turnamen Sepakbola Mini Tingkat Desa

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Pemuda Desa Salo Timur, Kecamatan Salo menggelar turnamen sepakbola mini di Lapangan Kerawai, Desa Salo Timur, Kamis (03/11/2022).

Turnamen ini langsung dibuka sekaligus tendangan pertama oleh Kepala Desa Salo Timur, H. Tukiran.

Dalam sambutannya, Tukiran menyampaikan bahwa para pemain harus Menjunjung tinggi sportivitas tim masing-masing yang bertanding.

"Selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan turnamen sepak bola mini ini berlangsung dan kami harapkan semua berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Kades.

Beliau juga mengatakan tentang pentingnya tunamen Sepakbola ini dilaksanakan sebagai sarana mencari bibit-bibit pemain terbaik daerah, agar dikemudian hari bisa berlaga ditingkat yang lebih tinggi lagi.

"Tidak menutup kemungkinan dengan bakat yang dimiliki pemuda Desa Salo Timur ini mampu membawanya ke kanca nasional maupun internasional," kata Tukiran.

Disampaikan Kades, kedepannya kegiatan turnamen ini agar dilaksanakan kembali ditahun yang akan datang dan Turnamen yang lebih besar lagi.

Kemudian, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemuda yang telah menyelenggarakn kegiatan olahraga ini.

"Saya berterimakasih kepada pemuda, panitia penyelenggara dan antusias masyarakat Desa Salo Timur terhadap olahraga," katanya. 

Selanjutnya, Ketua Pemuda Desa Salo Timur, Bustami S.Pd yang diwakili M. Rico Fahrul S.Pd menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasih yang telah membantu terselenggaranya Turnamen Sepakbola Mini se-Desa Salo Timur ini. 

"Terima kasih kepada Pemuda, panitia penyelenggara, Pemdes Salo Timur, serta donatur yang telah mensuport Turnamen ini. Terima kasih juga kepada Ketua GPK PPP Kampar yang juga merupakan Anggota DPRD Kampar Fraksi PPP, Said Abdullah yang telah membina dan membimbing kami pemuda serta panitia penyelenggara," kata Rico.

Kemudian, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta Turnamen Sepakbola Mini se-Desa Salo Timur.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, David Wahyudi kepada media menyampaikan bahwa kegiatan positif seperti ini agar terus dilakukan dan di kembangkan. 

"Pertandingan sepak bola mini bukan tidak mungkin dapat melahirkan para pemain berbakat dan bisa berprestasi," ujarnya.

Disampaikannya, turnamen ini terlahir dari pemuda yang menginginkan ajang sepakbola bergengsi di tingkat Desa Salo Timur.

Menurut David, turnamen ini guna Menghidupkan Kembali Kegiatan Desa Malalui Dunia Olahraga Sepak Bola Mini.

"Turnamen ini diselenggarakan untuk menjalin sillaturahmi antar masyarakat serta meningkatkan komunikasi dan kerukunan masyarakat Desa Salo Timur," pungkasnya.

Diketahui, Pertandingan pembuka Turnamen Sepakbola Mini ini, tim Rimbo Tarang FC Berhadapan dengan Playmatic FC, yang dimenangkan Rimbo Tarang FC dengan skor 1-0.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KONI Desa Salo Timur, Nanang Yusril, Kadus Kampung Baru, Zamri, Kadus Merbau, Al-Aziz, official team, manager team, para pemain yang mengikuti Turnamen Sepakbola Mini, serta seluruh masyarakat Desa Salo Timur. (Red/Rio)
Baca Juga