-->
Type Here to Get Search Results !

Secara Virtual, Dandim Bengkalis bersama Bupati Bengkalis Hadiri Rapurna TMMD Ke-43

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-43 Tahun 2022 secara virtual di Aula Makodim 0301/PBR. Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, (24/11/2022).

“Rapurna TMMD ke-43 Tahun 2022 ini mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat", dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat diwakili Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Agus Subiyanto, di jakarta secara virtual.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terima kasih atas sinergi yang ada saat ini antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Kementerian dan Lembaga Non Kementerian serta stakeholder lainnya dalam penyelenggaraan TMMD ini.

Ia juga mengatakan, Rapurna TMMD ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengevaluasi dan melaporkan hasil pelaksanaan TMMD selama tahun anggaran 2022 dan penyampaian rencana umum TMMD tahun anggaran 2023 mendatang.

"TMMD adalah salah satu wujud operasi TNI yang terintegrasi dan terpadu antar lintas sektoral guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tertinggal terisolasi perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana,” jelas Agus. 
"TMMD salah satu wujud operasi bakti TNI yang terintegrasi dan terpadu lintas sektoral guna mengkatkan akselerasi pembangunan di daerah, dan hakekatnya wujud nyata penerapan budaya gotong-royong," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andris mengungkapkan Pemerintah Daerah Bengkalis tentunya selalu mendukung penuh program TMMD dari TNI yang sangat membantu masyarakat.

“Jadi pemerintah daerah akan membantu dan selalu mendukung program TMMD ini, manfaat begitu besar TNI membantu pemerintah daerah. Sungguh sangat terasa bagi masyarakat khusunya masyarakat Kabupaten Bengkalis,” pungkasnya.

Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik turut gemakan dukungan. Ia menilai setiap kegiatan dalam balutan program TMMD sangat bermanfaat dan pro-rakyat. “Kodim 0303 Bengkalis selalu siap sukseskan pelaksanaan TMMD, terlebih karena setiap program di dalamnya sangat membantu masyarakat. Kedepannya, akan kita maksimalkan pelaksanaannya,” ungkap Letkol. Endik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 0301 Wirabima Kolonel Inf. Habzen Sianturi, Kasiter Kasrem 0301 Wirabima Kolonel Infanteri. Hipni Maula Farhan, Dandim 0303 Bengkalis sekaligus satgas TMMD, Letkol Endik Yunia, Kabid ideologi wawasan kebangsaan dan karakter bangsa Kabupaten Bengkalis Busyairil, Kepala Bidang Pemerintahan Pembangunan Manusia Bappeda Kabupaten Bengkalis Isnaidi, peserta vidcon dan tamu undangan lainnya.** (Red/Brt)
Baca Juga