-->
Type Here to Get Search Results !

Meski Diguyur Hujan, Pembukaan MTQ Ke 47 Bengkalis Berlangsung Meriah

BUKIT BATU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso bersama Forkopimda Bengkalis, buka perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkalis Ke-47 Tahun 2022, di Kompleks Pertamina RU II Sungai Pakning, Selasa (15/11/2022).

Saat acara sedang berlangsung, hujan deras mengguyur area astaka kala itu, namun rangkaian kegiatan tetap berjalan dengan lancar.

Hujan tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menyaksikan pelaksana MTQ pada kegiatan religi yang dilaksanakan setahun sekali tersebut.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine, oleh Bupati Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis dan Forkopimda Bengkalis.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis berharap melalui kegiatan MTQ ini, mampu memberikan energi positif kepada seluruh masyarakat dalam meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Al-Qur'an.

"Jadi diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan komitmen untuk kembal kepada nilai suci Al-Qur'an dalam kehidupan. Dan tetap menjadikan Al-Qur'an sebagai landasan dalam pembentukan mental, karakter serta akhlak agar bisa membangun kehidupan yang lebih mulia," ucap Kasmarni.

Lebih lanjut, Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas juga memaparkan program unggulan Kabupaten Bengkalis yang berpihak kepada masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Adapun program yang telah kami laksanakan diantaranya seperti Bantuan Keuangan Satu Miliar Satu Desa, Satu Kelurahan dan Satu Kecamatan, satu desa satu penyuluh agama, dan bantuan beasiswa Tahfidz Qur'an. Insya Allah program ini kami laksanakan demi memajukan daerah dan putra/putri yang ada di Kabupaten Bengkalis," ujar Kasmarni.

Dihadapan Ribuan masyarakat yang menyaksikan pembukaan MTQ tersebut, sambung Bupati Perempuan Pertama di Provinsi Riau itu, kami memohon doa dan restu serta dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama menjadikan Bengkalis lebih baik kedepannya.

"Tanpa adanya kerja sama maka sulit rasanya mencapai apa yang diimpikan. Karenanya, kerja sama juga sangat penting dalam pelaksanaan program pembangunan," ucapnya.

Dalam pembukaan tersebut, Bupati Bengkalis diberikan surprise oleh masyarakat Bukit Batu berupa tarian massal, dan nasi tumpeng serta kue ulang tahun.** (Red/Brt)
Baca Juga