-->
Type Here to Get Search Results !

Lestarikan Budaya Islami, Pemdes Pangkalan Nyirih Gelar Festival Gebyar Rebana

RUPAT (AktualBersuara.Com) - Dalam rangka menjalankan Program Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-LKK) Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis menggelar Festival Gebyar Rebana. 

Pelaksanaan Festival Gebyar Rebana ini juga didukung oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalan Nyirih dengan bertujuan pelestarian budaya yang bernuansa Islami yang akan ditanam kepada seluruh Masyarakat.

Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Mursalin S.Pd.I saat ditemui menyebutkan Di era Perkembangan saat ini kecenderungan terjadinya pergeseran nilai-nilai budaya menuntut semua pihak untuk terlibat dalam pelestarian nilai-nilai Budaya Bangsa.

"Oleh karena itu, dengan adanya pembinanaan bagi Masyarakat yang ada di Desa Pangkalan Nyirih agar memberikan apresiasi atas kegiatan 'Gebyar Festival Rebana' ini dalam upaya untuk melestarikan nilai-nilai budaya religius khususnya seni Islami," kata Mursalim S.Pd.I Sabtu (05/11/2022).

Ditambahkannya, bahwa melalui kesempatan ini, dia berharap kegiatan ini dapat menjadi media untuk membangun generasi muda dalam menggali dan memahami nilai-nilai budaya religius seni Islami.

"Secara khusus, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta Festival, semoga dapat menampilkan yang terbaik, sekaligus memberikan hiburan seni Islami kepada masyarakat Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat," terangnya.

Kami dari Pemerintahan Desa Pangkalan Nyirih, diutarakannya, akan selalu mendukung setiap kegiatan pembinaan yang positif seperti ini untuk Masyarakat dan memberikan support bentuk apapun.

"Kepada TP. PKK Desa Pangkalan Nyirih kami berharap agar selalu membuat kegiatan Positf terutama untuk para kaum Muda agar mereka terhindar dari pergaulan bebas," tuturnya.

Sementara itu Ketua TP. PKK Desa Pangkalan Nyirih, Suryana M,S.Kep mengatakan Pada kesempatan yang baik ini pula saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia dan peserta Festival, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, semoga kerja keras Bapak dan Ibu Sekalian dapat menjadi nilai ibadah dan hasilnya bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

"Kerja sama antar Pemerintahan Desa dan orang tua tetap mendukung dan Insyaallah Tahun depan akan kita buat lebih meriah, kami juga meminta kepada seluruh pengurus Majelis Ta'alim yang ada di Desa Pangkalan Nyirih agar terus semangat," pungkasnya. (team mc/bermasa)
Baca Juga