-->
Type Here to Get Search Results !

Kasmarni Apresiasi Pelatihan Peningkatan Keterampilan SDM Untuk Putra-putri Bengkalis

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengapresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis, yang telah melaksanakan pelatihan berdasarkan unit kompetensi gelombang III tahun 2022 ini, khusus jurusan Diksar Satpam, Teknisi Instalasi Listrik, Teknisi Sepeda Motor, dan Teknisi Service Ac.

Demikian hal itu disampaikan saat membuka pelatihan unit kompetensi gelombang III tahun 2022, Kamis 10 November 2022, di Hotel Surya Duri.

"Saya berharap, program pelatihan seperti ini dapat terus berlanjut, bisa jadi dengan program dan keterampilan yang berbeda, tentunya harus disesuaikan dengan potensi yang ada di masing-masing kecamatan," harapnya.

Dengan harapan melalui pelatihan tersebut dapat meningkatkan SDM putra dan putri yang ada didaerah ini, agar kedepannya memiliki kompetensi dan keterampilan sebelum memasuki dunia kerja dan dunia usaha. 

Selanjutnya ia juga minta, kepada Disnakertrans untuk membangun sinergi dan kolaborasi dengan dunia usaha maupun dunia kerja, sehingga pihak dunia juga memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi dan berpartisipasi dalam membangun kompetensi putra-putri yang ada didaerah ini.

Menurut Kasmarni pelatihan peningkatan pengetahuan dan keterampilan putra-putri Kabupaten Bengkalis ini sangat perlu dilakukan, karena pihak dunia usaha atau perusahaan hanya membutuhkan tenaga kerja yang benar-benar terampil. kompetensi menjadi hal yang sangat krusial bagi dunia usaha. Untuk itu melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan SDM putra-putri daerah ini.

Pelatihan ini juga kata Kasmarni sebagai bentuk Perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar putra putri di daerah ini memiliki kompetensi, sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja maupun dalam membuka usaha.

Kami pemerintah daerah terus berpikir dan tidak pernah berdiam diri, kami terus berusaha agar putra di daerah ini memiliki kompetensi dalam kesempatan kerja dan berusaha. Karena itu adalah komitmen kami yang telah dalam salah satu misi pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2026, "mewujudkan pengelolaan potensi SDM yang efektif dalam memajukan perekonomian" dengan strategi penguatan kelembagaan balai latihan kerja guna meningkatkan kompetensi tenaga kerja," tuturnya.

Bahkan baru-baru ini, Pemkab Bengkalis juga telah melaksanakan kegiatan Job Fair atau bursa kerja, sebagai media, guna memberikan kesempatan kepada putra dan putri di daerah ini untuk bersaing mendapatkan kesempatan kerja diperusahaan maupun dunia usaha yang ada didaerah ini. 

"Kami yakin, melalui program yang kita laksanakan ini, dapat menjadi salah satu solusi terbaik kita, agar putra-putri daerah ini, memiliki kesempatan untuk bersaing dalam kesempatan kerja dan membuka usaha. dan saya juga yakin, melalui program seperti ini kita dapat meningkatkan kualitas SDM, guna menekan angka-angka dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan pencari kerja," ucapnya.

Bupati Kasmarni berpesan kepada 88 orang peserta yang terakhir mengikuti pelatihan dan pendidikan kompetensi gelombang III ini, untuk betul-betul serius mengikuti pelatihan tersebut. Agar keluaran dari kegiatan ini, benar-benar meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SDM putra putri Kabupaten Bengkalis.

Kemudian pada kesempatan yang sama Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terima dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bengkalis atas komitmen pendistribusian dan pendayagunaan zakat produktif para mustahik, dimana hari ini diberikan kepada mustahik di Kecamatan Mandau dan Pinggir. 

Apa yang kita saksikan hari ini, tentunya bukti nyata serta menjadi kebanggaan kita bersama, dimana Baznas benar-benar dapat berperan secara optimal dalam mensejahterakan umat, melalui pengelolaan zakat yang dilakukan secara tepat, terarah, transparan dan akuntabel.

Kepada para mustahik, Bupati menyampaikan pertanyaan manfaatkanlah zakat yang telah diterima sesuai dengan tujuan dan peruntukannya. Membantu umat, bahwa melalui zakat yang dikelola Baznas, para mustahik dapat bangkit untuk maju dan berkembang serta sejahtera.

"Ingat, ditangan para mustahiklah yang dapat mengubah hidup untuk menjadi lebih baik. Tanamkan niat dan semangat, hari ini kita tidak boleh menerima zakat, tetapi kedepannya kita pula yang berzakat," pungkasnya.

Jumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kepala BPJS Bengkalis, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau dan Pinggir, para narasumber dan 88 orang peserta yang mengikuti pelatihan dan pendidikan kompetensi gelombang III tahun 2022.** (Red/Brt)
Baca Juga