-->
Type Here to Get Search Results !

Dukung Kegiatan Stunting, Kapolsek Bukit Kapur: Kegiatan Stunting Saat Membantu Masyarakat

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Kapolsek Bukit Kapur IPTU Irsanuddin Harahap, SH, MH menghadiri Audit Kasus Stunting dan Manajemen Pendampingan Keluarga Berencana, di Aula Kantor Camat Bukit Kapur Jalan Agenda Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai. Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 10.00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Bukit Kapur Agus Gunawan, S.Sos, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang di wakili oleh Sekretaris Amrizal Anara, Danramil 02 Bukit Kapur Kapten Arh. M. I. Daulay, Kanit Binmas Polsek Bukit Kapur Aiptu Subandi, Lurah se-Kecamatan Bukit Kapur, Babinsa Bukit Nenas Serda Roni Sandra, anggota DPPKB Kota Dumai, Bidan se-Kecamatan Bukit Kapur dan tamu Undangan sekitar 60 tamu undangan lainnya.

Kepala DPPKB Yang Wakili oleh Sekretaris Amrizal Anara dalam sambutannya mengatakan pada Kesempatan ini Kami ucapan terima kasih Kepada Masarakat Kecamatan Bukit Kapur yang telah hadir di acara Audit Kasus Stunting kami sudah berkeliling di Kecamatan Bukit Kapur untuk mengetahui adanya anak yang mengalami stunting dan Masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan.

"Kasus stunting ini adalah Kasus nasional yang harus kita atasi bersama, stunting adalah anak yang kurang gizi kronis dan sakit berkelanjutan, yang berkemungkinan memiliki usia yang pendek, maka dari itu, kita atasi kasus stunting terhadap anak kita dengan pola asuh dan pola makan yang harus kita atasi agar anak kita selalu sehat dan mengkonsumsi gizi yang seimbang." Jelas Sekretaris Amrizal Anara.

Kita minta, terhadap para orang tua agar memberikan konsumsi yang sehat yaitu berkarbohidrat, protein dan bervitamin terhadap anaknya agar pertumbuhan anak tersebut menjadi lancar dan terhindar dari stunting.

"Untuk itu masyarakat yang akan menjelang lahirannya nanti, kami memberikan tablet penambah darah, 1 Tablet perminggu selama 3 bulan menjelang lahiran dan suntik TT agar mencegah tetanus saat melahirkan nanti." Ungkapnya.
Camat Bukit Kapur Agus Gunawan, S.Sos saat sambutannya kepada tamu undangan yang mengikuti acara audit kasus stunting dan Manajemen Keluarga Berencana di Aula Camat Bukit Kapur.

"Untuk posyandu kita di Kecamatan Bukit Kapur, kami sudah menghimbau dan memberikan kartu untuk calon pengantin agar dari pernikahan sampai melahirkan anak nanti, mendapatkan prioritas di posyandu masing-masing di Kecamatan Bukit Kapur.

Untuk itu, warga yang akan melaksanakan pernikahan, kami menyarankan makanan yang penuh gizi seimbang, porsi makan sehari-hari, dan mengkonsumsi sayur-mayur yang cukup agar disaat hamil nanti, kondisi ibu dan janin selalu sehat," terang Camat Agus Gunawan, S.Sos.

Kapolsek Bukit Kapur IPTU Irsanuddin Harahap, SH, MH mengatakan saya sebagai Kapolsek Bukit Kapur yang baru mengucapan terima Kasih atas undangan Acara Audit Kasus Stunting Kecamatan Bukit Kapur ini.

"Kami dari Kapolsek Bukit Kapur sangat mendukung kegiatan ini sangat membantu masyarakat, Kasus stunting ini adalah Kasus nasional yang harus kita atasi bersama agar kita dapat mengetahui bahwa gejalanya pada ibu hamil dan terhadap anak kita dengan pola asuh dan pola makan yang harus kita atasi agar anak kita selalu sehat dan mengkonsumsi gizi yang seimbang.

Kapolsek Bukit Kapur, juga Menyampaikan Situasi Kamtibmas Bukit Kapur terdapat dalam keadaan aman, kita Juga senantiasa berkolaborasi tukar informasi dengan Masyarakat Bukit Kapur untuk situasi kamtibmas," tegas Kapolsek Bukit Kapur.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 13.00 wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman kondusif. (Red/Brt)
Baca Juga