-->
Type Here to Get Search Results !

Daerah Rawan, Forkopimcam Mandau Sosialisasikan Karhutla ke Warga Pematang Pudu

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sangat rentan terjadi di Provinsi Riau. Riau sendiri memiliki lahan gambut terluas di Sumatra. Sosialisasi tentang Karhutla menjadi salah satu upaya pencegahan dalam penanggulangan bencana.

Pada hari ini, Sabtu (12/11/2022) Pemerintah Kecamatan Mandau mengadakan Sosialisasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang mana, materi Sosialisasi kali ini diisi oleh Muhammad Nanang yang merupakan Komandan Regu (Danru) IV Manggala Agni Daops Sumatera V/Dumai. 

Sosialisasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) dilaksanakan di Kantor Lurah Pematang Pudu, dan dibuka secara langsung oleh Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kantor Camat Mandau Muhammad Vicky ini, dihadiri oleh Kapolsek Mandau yang diwakili Panit Binmas Polsek Mandau Iptu Indra Varenal SH, Danramil 03/Mandau yang diwakili Letda Jefri, Babinsa dan Babinkamtibmas, BPBD, Damkar, Karang Taruna Kelurahan Pematang Pudu dan juga masyarakat Kelurahan Pematang Pudu.

"Sangat besar harapan kami kepada bapak-bapak ibu-ibu yang mengikuti sosialisasi, untuk juga membagi pengetahuan yang didapat hari ini kepada masyarakat dilingkungan tempat bapak-bapak dan ibu-ibu tinggali, sehingga, resiko KARHUTLA yang terjadi di Kecamatan Mandau khususnya Kelurahan Pematang Pudu ini bisa diminimalisir," kata Kasi Trantibum Kantor Camat Mandau Muhammad Vicky mewakili Camat Mandau.** (Red/Brt)
Baca Juga