-->
Type Here to Get Search Results !

Bupati Siap Sinergi, Dandim dan Ketua Persit 0303 Bengkalis Dikukuhkan Jadi Bapak & Bunda Asuh

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia dan Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Cendana Cabang LII Bengkalis, Ny. Kiki Endik Yunia, dikukuhkan sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten Bengkalis, Selasa (08/11/2022).

Pengukuhan keduanya dilakukan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Alfakhrurrazy, ditandai dengan pemasangan kain selempang, yang dipusatkan di aula pertemuan Markas Kodim 0303/Bengkalis.

"Semoga kita bisa bersinergi bersama-sama untuk dapat membantu masyarakat terutama kepada anak-anak stunting. Ini adalah tugas kita bersama dan kita yakin dengan bersama untuk mengentas stunting," ujar Dandim 0303/Bengkalis ketika memberikan sambutan.

Letkol Inf Endik Yunia, juga mengungkapkan bahwa penanganan stunting juga harus dimulai dari meminimalisir keluarga yang kurang mampu. Karena besar kemungkinan stunting terjadi akibat kebutuhan gizi tidak terpenuhi.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM mengucapkan selamat dan tahniah kepada Dandim dan Ketua Persit Cabang LII 0303/Bengkalis atas dikukuhkannya sebagai bapak dan bunda asuh anak stunting di Kabupaten Bengkalis. 

"Dengan dikukuhkannya bapak dan bunda stunting ini kita harapkan dapat menjadi upaya kita bersama dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bengkalis. Dan kita siap bersinergi dalam mengatasi sunting," ujar Alfakhrurrazy.

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap berkomitmen untuk menekan angka stunting yang tentu berkolaborasi dengan seluruh pihak, terutama bapak dan bunda asuh yang baru dikukuhkan.

"Karena tanpa komitmen dan kemauan yang kuat untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman stunting, maka gerakan kita hari ini pastinya sia-sia dan dapat dipastikan kegiatan kita hanya sebatas semboyan, tapi miskin gerakan. Dan ini merupakan pertaruhan marwah kita selaku pemegang amanah rakyat dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis," tegasnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Disdalduk KB H Hambali, Sekretaris Disdalduk KB H Ediyanto, Kabid Ketahanan dan kesejahteraan keluarga Dedy Suhendri, serta seluruh jajaran Kodim 0303/Bengkalis dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana LII Bengkalis. ** (Red/Brt)
Baca Juga