-->
Type Here to Get Search Results !

Anak-anak Pematang Obo Senyum Sumringah, Kades Bagikan Bantuan Pendidikan ke 110 Anak Berprestasi

BATHIN SOLAPAN (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, pada Rabu (09/11/2022) menyerahkan bantuan pendidikan kepada 110 orang anak berprestasi dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penyerahan bantuan berupa tas sekolah, buku tulis, pena dan pensil tersebut bertempat di Kantor Desa dihadiri Kepala Desa Pangibulan Sirait, Ketua BPD Ferry Barus, Pendamping Desa Abdinah dan juga ratusan orang tua anak.

Sebelum penyerahan Ketua BPD Ferry Barus menyampaikan apresiasi kepada pihak Pemdes Pematang Obo yang telah peduli dengan pendidikan warganya.

"Kita harapkan program ini dapat berlanjut di tahun mendatang dan seterusnya, kalau bisa jumlah penerima dan yang diterima dapat ditingkatkan," harap Ketua BPD Pematang Obo.

Dan pada kesempatan itu Ketua BPD juga mengimbau kepada masyarakat jika kiranya ada hal-hal yang mau disampaikan kepada pihak Pemdes sah-sah saja. 

"Namun sebaiknya melalui BPD jangan langsung kepada Kades," imbaunya.

Sementara itu Kepada Desa Pematang Obo Pangibulan Sirait mengatakan bahwa bantuan pendidikan ini bersumber dari dana keuangan Propinsi tahun 2022.

"Dana tersebut kami sisihkan untuk bantuan pendidikan kepada anak-anak berprestasi tingkat SD dan SMP, hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak kita yang berprestasi. Dan juga untuk memberi semangat, pemicu serta motivasi terhadap anak untuk dapat lebih meningkatkan prestasinya di sekolah masing-masing," kata Kades.

Ditambahkannya, bahwa program ini akan berlanjut di tahun berikutnya. 

"Karena tahun ini dana masih terbatas makanya yang menerima bantuan masih tingkat SD dan SMP, mudah-mudahan tahun depan kita akan tingkatkan jumlahnya dan juga kita ikutkan anak tingkat TK dan SLTA," sebut Pangibulan Sirait.

Perwakilan dari orang tua anak yang hadir Henny menyampaikan rasa haru karena baru pertama kali program Pemdes Pematang Obo, serta menyampaikan terima kasih kepada Pemdes dan BPD atas kepeduliannya terhadap pendidikan.

"Terima kasih kepada Kepala Desa Pematang Obo, BPD serta perangkatnya atas program perdana terhadap bantuan pendidikan ini, bantuan ini sangat menyentuh dan sangat bermanfaat, semoga program ini dapat berjalan di tahun mendatang," kata Henny.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kades Pematang Obo Pangibulan Sirait dan Ketua BPD Ferry Barus serta Pendamping Desa diserahkan kepada perwakilan anak tingkat SD dan SMP.

Terlihat suasana begitu ceria saat anak-anak yang dipanggil satu persatu datang dan menerima bantuan pendidikan tersebut, dengan senyum sumringah meyampaikan terima kasih sambil berlari menuju ibunya yang mendampingi.** (Red/Brt)
Baca Juga