-->
Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Sinergi Dua Negara, Bupati Kasmarni Tinjau PT Adei di Bengkalis

PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Konsul Malaysia Wan Nurshima Wan Jusoh mengunjungi PT. Perkebunan dan Industri Adei Kebun Mandau di Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, Jum'at, (21/10/2022).

Kunjungan dalam rangka kembara pencegahan karhutla di wilayah PT Adei Plantation and Industry yang merupakan Perusahaan Milik Asing (PMA) dari Malaysia yang memiliki luas lahan 11.668.98 Ha diwilayah Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

Awalnya, Bupati bersama Konsul Malaysia dan meninjau Gudang Peralatan Damkar Kebun Mandau Selatan sekaligus melihat kelengkapan peralatan untuk kebakaran sekaligus menyaksikan simulasi yang diperagakan oleh Tim Damkar PT. ADEI.

Kemudian rombongan langsung menunuju Yayasan SMPS KLK (Kuala Lumpur Kepong) Kebun Mandau Selatan yang disambut hangat kibaran bendera dua negara dan drum band binaan yayasan tersebut.

Di sana, dilakukan pertemuan bersama Ketua Yayasan KLK Heru Andoyo, Kepala Sekolah Indrayani serta majelis guru dan murid sekaligus cendramata.

Dalam sambutannya, Konsul Malaysia berharap dengan kunjungan kunjungan ke PT ADEI dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dan komunikasi antaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan konsulat Malaysia.

“Dengan adanya pertemuan seperti ini, juga menjadi ajang promosi potensi yang ada di wilayah kita masing-masing, yang diharapkan bisa menjadi investor untuk berinvestasi,” ujar Wan Nurshima Wan Jusoh.

Selain itu, Indonesia dan Malaysia merupakan negara yang rawan akan Kebakaran Hutan dan Lahan, maka dari itu, kerjasama antara Indonesia dan Malaysia harus ditingkatkan. 

“Sinergitas dan kolaborasi antara kita juga harus ditingkatkan agar kita bisa bersama mengatasi bencana ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Daerah Bengkalis mengatakan siap untuk berkolaborasi dengan pihak negara Malaysia dalam berbagai aspek, baik itu dalam penanggulangan Karhutla, pendidikan, ekonomi dan lain-lain.

“Saya berharap kedepan, hubungan bilateral bisa dibangun dalam cakupan yang lebih luas agar Indonesia dan Malaysia bisa menjadi negara yang maju dan lebih baik,” ucap Kasmarni.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Tarmizi, Kepala Dinas Pendidikan Hj. Kholijah, Plt. Kasatpol PP Hengky Kurniawan, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Dinas Perhubungan Agus Sofyan.

Lalu, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ismetinol, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Bengkalis Dian Rachmadhany, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Kevin Rafizariandi, Plt.Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Plt. Camat Talang Muandau Risky Afriandi. ** (Red/Brt)
Baca Juga