-->
Type Here to Get Search Results !

Sambil Ops Zebra, Satlantas Polres Rohil Bagi-bagi Helm ke Pengendara

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Dalam Ops Zebra LK Lancang Kuning tahun 2022 yang ke 12 hari dan demi kelancaran dan ketertiban serta aman berlalu lintas kepada pengguna kendaraan, Satlantas Polres Rohil laksanakan kegiatan Kampanye Tertib Helm di Usia Dini dan Pembagian Brosur dan Pemasangan Stiker Ops Zebra LK 2022 di Depan Mapolres Rohil. 

Lokasi itu berada di Jalinsum Riau-Sumut KM 167 Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil, Kamis (13/10/2022) pukul 11.00 Wib.

Selain kegiatan kampanye tertib helm di usia dini, Satlantas Polres Rohil juga laksanakan pembagian 5 Buah Helm SNI Usia Dini, Pembagian 50 Lembar Brosur Ops Zebra LK 2022 dan Pemasangan 30 Lembar Stiker Ops Zebra LK 2022.

Kapolres Rohil AKBP Adrian Pramudianto SH SIK MSi saat dikonfirmasi melalui Kasatlantas Polres Rohil Akp Try Widyanto SIK MSi didapingi Kabag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan kegiatan Kampanye Tertib Helm di Usia Dini dan Pembagian Brosur dan Pemasangan Stiker Ops Zebra LK 2022.

"Adapun tujuan dari kampanye tertib helm di usia dini tersebut yaitu, membiasakan anak untuk memakai helm sejak usia dini akan membuatnya disiplin mengenakan pelindung kepala," jelas Akp Juliandi.

Agar masyarakat mengetahui adanya kegiatan operasi zebra lancang kuning 2022. Menurunnya angka pelanggaran lalu lintas. Menurunnya angka laka lantas dan angka fatalitas," terangnya.

Dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Agar masyarakat memahami, lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menimalisir terjadinya kecelakaan," ujarnya.

Selain itu juga diharapkan kepada semua masyarakat Kabupaten Rohil, khususnya warga Kecamatan Tanah Putih pengguna jalan akan lebih berhati-hati dalam mengemudi kendaraan," pesan Kabag Humas Polres Rohil ini.

Kegiatan dari Tim Satlantas tersebut langsung di pimpin oleh Kasatlantas Polres Rohil AKP Try Widyanto Fauzal, S.I.K.,M.Si, Kanit Turjawali IPDA Guntur Siregar, BA Unit Turjawali AIPTU Franky Tarigan, Ps. Kanit Kamsel AIPDA Hamonangan Siahaan dan BA Satlantas BRIPTU Ezra Oktavia Bakkara. (Red/Honis)
Baca Juga