-->
Type Here to Get Search Results !

Rencanakan Pembangunan 2023, Pemdes Dungun Baru Gelar Musrenbangdes

RUPAT (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Desa (Pemdes) Dungun Baru Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran (TA) 2023, Rabu (29/09/2022) Kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbangdes tersebut Camat Rupat Aulia Army Efendi, S.STP diwakili Kasipem Ali Sapri, S.Pd, Kepala Desa (Kades) Acheng, S.Pd, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Dungun Baru, Ketua BPD, LPM, Tokoh Pemuda, Perangkat Desa Dungun Baru serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat.

Kepala Desa Dungun Baru, Acheng, S.Pd mengatakan bahwa melalui Musrenbangdes ini dirinya menyampaikan rencana pembangunan Desa TA 2023. Dirinya juga berharap agar para tokoh-tokoh Desa yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan masukan untuk kemajuan Desa Dungun Baru kedepannya.

"Pemerintah Desa Dungun baru akan mengusulkan aspirasi pembangunan yang dikumpulkan untuk diteruskan ke Pemerintah Kabupaten dan Provinsi lewat aplikasi SIPD milik Kementerian Dalam Negeri RI," katanya.

Lanjut Kades Aceng menyampaikan, usulan pembangunan ini diharapkan bisa direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis lewat dana APBD di tahun mendatang.

"Saya berharap agar peserta Musrenbangdes yang terdiri dari kelembagaan desa dan tokoh-tokoh di Desa, supaya menyampaikan segala hal terkait kebutuhan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang dianggap penting dan di prioritaskan tahun 2023," harap Acheng Kepala Desa Dungun Baru. ** (Red/Brt)
Baca Juga