-->
Type Here to Get Search Results !

Rancang Pembangunan 2023, Pemdes Boncah Mahang Gelar Musrenbangdes

BATHIN SOLAPAN (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Desa (Pemdes) Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis-Riau, telah melaksanakan musrenbangdes dilaksanakan di aula Kantor Desa Boncah Mahang pada Kamis (20/10/2022). 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau yang lebih dikenal dengan istilah Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Musrenbangdes Desa Boncah Mahang di hadiri oleh Camat Bathin Solapan beserta Kasi PMD, Kepala Desa Boncah Mahang beserta Sekretaris Desa, Ketua BPD Beserta anggota, Babinsa, Ketua RT dan RW, Pendamping desa, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Boncah Mahang Bapak Roma Yono, S.IP menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu semua yang berhadir.

Menurutnya, musrenbangdes ini dilaksanakan untuk membahas rencana pembangunan Desa kita agar kedepannya menjadi lebih baik, Prioritas rencana pembangunan bisa dari banyak bidang seperti dari bidang Kesehatan, Pendidikan, Peternakan dan lainnya. 

Pembangunan yang dilaksanakan untuk menyediakan sarana dan prasarana sebagai penunjang kegiatan agar lebih efektif. 

"Sesuai amanat Pemerintah Kabupaten bahwa pembangunan yang direncanakan dan dilaksanakan, bukan hanya masalah pembangunan fisik tetapi juga harus meliputi masalah pemberdayaan masyarakat," ungkap Kades Roma Yono.

Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy MR, S.STP, M.Si senada mengatakan Musrenbangdes ini adalah agenda yang harus dilalui atau dilaksanakan karena ini sesuai amanat Undang-undang jadi jangan pernah bosan terus memberi usulan-usulan agar di input dan dapat di proses lebih lanjut. 

"Pihak Desa dan Kecamatan harus bersinergi dan sinkron untuk mewujudkan usulan yang diusulkan. Bukan hanya terfokus pada pembangunan dan infrastruktur tetapi juga di bidang pemberdayaan, PKK, Posyandu juga harus ikut merundingkan untuk kegiatan yang akan diusulkan," ucap Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy MR, S.STP, M.Si.

Pelaksanaan Musrenbangdes ini berlangsung dengan lancar dan terjadi interaksi yang baik. ** (Red/Brt)
Baca Juga