-->
Type Here to Get Search Results !

Peringati Maulid, Bupati Bengkalis Ajak Teladani Prilaku Nabi Muhammad SAW

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2022 Masehi bertempat di halaman Kantor Kecamatan Mandau, Jum'at (21/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah dihadirkan langsung ustadz DR H Saidul Amin, MA Yang merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Riau untuk memberikan tausiyah kepada perangkat daerah di lingkup Kecamatan Mandau, seluruh staf kelurahan dan UPT se-Kecamatan Mandau.

Dalam sambutannya Toharudin dihadapan Camat Mandau Riki Rihardi, menyampaikan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, yang kita laksanakan setiap tahunnya ini, sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan, juga merupakan media dakwah, agar kita senantiasa meneladani pribadi dan kehidupan rasulullah.

"Peringatan Maulid Nabi yang kita selenggarakan ini, hendaknya jangan hanya dimaknai sekedar seremonial belaka, akan tetapi ada dua hal yang harus menjadi perhatian kita bersama, pertama menjadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai instropeksi dan kedua sebagai introprosfektif," tegas Toharudin.

Kemudian Toharudin mengatakan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terus berkomitmen untuk membangun mental spiritual masyarakat, melalui misi penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter, demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

"Melalui kegiatan pembinaan ummat satu desa, satu kelurahan dan satu kecamatan satu penyuluh agama, telah menjadi program strategis kita saat ini. Alhamdulillah, program tersebut sudah berjalan, dan kami pun telah memberikan SK kepada para penggiat/penyuluh agama islam kita tersebut yang tersebar di seluruh desa, kelurahan dan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis ini," ujar Toharudin.** (Red/Brt)
Baca Juga