-->
Type Here to Get Search Results !

Maulid Nabi Bersama Permasa, Bupati: Pendidikan Agama Prioritas Program Kerja KBS

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Tidak sebatas dalam visi misi pemerintahannya, Bupati Bengkalis Kasmarni, dihadapan santri Pondok Pesantren Al-Huda Mandau Duri dengan tegas menyampaikan program kerja pemerintah selalu memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan.

Dari delapan program unggulan Pemerintah Daerah, kami telah menyediakan program beasiswa pendidikan khusus serta berprestasi, dengan kegiatan pemberian beasiswa khusus tahfidz al-qur’an, termasuk juga bantuan honorarium bagi guru pendidikan agama.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis yang bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Kabupaten Bengkalis di Pondok Pesantren Al-Huda Mandau Duri, Minggu (23/10/2022).

”Pendidikan Agama merupakan salah satu misi dimasa kepemimpinan kami Kasmarni dan Bagus Santoso (KBS) yakni mewujudkan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter,” kata Bukkas.

Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, yang dilaksanakan Masyarakat Bengkalis asal Aceh ini menghadiri ulama' dari Aceh Abuya Tgk. Habibie Waly, S.Th,.

Lebih lanjut wanita yang juga disapa Bukkas ini berharap mudah-mudahan mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Al-Huda Duri ini, dapat ikut serta dan ambil bagian dalam menyumbangkan anak didiknya untuk memperoleh beasiswa khusus tahfidz qur’an yang akan kita berikan bantuan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan diluar maupun dalam negeri.

“Kepada ustadz dan ustadzah Pondok Pesantren Al-Huda, untuk terus dan tidak akan pernah berhenti dalam berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Mengingat, tantangan umat islam kedepan semakin berat dan variannya semakin luas, oleh karena itu diperlukan kekompakan dan kerja keras dari kita semua dalam menjawab tantangan zaman dimasa yang akan datang,” harap Bupati.

Negeri ini senantiasa menantikan peran para santri untuk menyambut tongkat estafet dari generasi terdahulu, guna melanjutkan pembangunan. jadilah saksi dari perubahan sejarah. mari kita berlomba-lomba mengukir prestasi sehingga tercatat dalam sejarah peradaban negeri junjungan Kabupaten Bengkalis ini.

Hadir juga Pimpinan anggota DPRD Bengkalis H Adri, Nanang dan Syafroni Untung, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin, Ketua Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Kabupaten Bengkalis Abdullah, Ketua Panitia Hari Besar Islam Permasa Kabupaten Bengkalis Tgk. Ade Alamsyah, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Plt Camat Pinggir Zama Rico serta Pejabat Tinggi Dilingkup Pemkab Bengkalis. ** (Red/Brt)
Baca Juga