-->
Type Here to Get Search Results !

Lewat Dana Bermasa, Pemdes Pematang Obo Tuntas Semenisasi Jalan dan Bangun Box Culvert

BATHIN SOLAPAN (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis tahun 2022 ini berhasil membangun semenisasi jalan di 5 titik dan 1 titik pembangunan box Culvert.

Pembangunan semenisasi jalan dan box Culvert tersebut bersumber dari dana bantuan keuangan Desa Bermasa yang telah dikucurkan Pemkab Bengkalis sebesar Rp 1 M setiap satu Kecamatan, satu Desa dan Kelurahan.

"Terima kasih kepada Bupati Bengkalis melalui program bantuan keuangan Desa Bermasa yang sudah dialokasikan khusus di dalam APBD Kabupaten Bengkalis, karena melalui dana bantuan keuangan Rp 1 M satu Kecamatan, satu Desa dan satu Kelurahan tersebut dapat mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa). Dan program ini sangat tepat dan menyentuh untuk pembangunan Desa," kata Kades Pangibulan Sirait kepada awak media.

Ditambahkan Kades bahwa selain pembangunan pisik dana Bermasa tersebut juga dialokasikan untuk pemberdayaan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Dalam melaksanakan program ini di lapangan kita laksanakan melalui musyawarah di Desa dengan melibatkan berbagai pihak yang ada di Desa sejalan dengan prinsip pembangunan yang partisipatif dan bukan hanya kewenangan pribadi Kades," kata Pangibulan.

Dikatakan Kades ke lima titik semenisasi jalan tersebut adalah semenisasi Gang samping Kuburan 2 volume 53,5 x 2,5 x 0,12 M, Semenisasi Gang samping Kuburan 1 volume 53,5 x 2,5 x0,12 M, Semenisasi Jalan Damai volume 90 x 3 x 0,12 M dan semenisasi Jalan Pelita sepanjang 135 M x 2,5 M x 0,12 M dan Semenisasi Jalan Pelajar sepanjang 107 M x 3M x 0,12 M. Serta satu titik pembanguna Box Cukvert Jalan Gajah Puntung volume 5 M x 1,5 M x 1 M.

"Kita harapkan kepada masyarakat dengan semenisasi jalan tersebut menjadi sarana penting guna menunjang kehidupan masyarakat dan aktivitasnya sehari-hari, untuk itu mari bersama-sama merawat dan menjaga pembangunan tersebut," harap Kades Pematang Obo.** (Red/Brt)
Baca Juga