-->
Type Here to Get Search Results !

Layanan JKN Makin Mudah, Dewi Tertolong Berobat Hanya Bermodal KTP

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan mempermudah masyarakat Indonesia dalam mengakses layanan kesehatan terjangkau. 

Manfaat ini pun dirasakan oleh seorang warga Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Bengkalis, Dewi (47) yang mengaku terbantu berkat inovasi BPJS Kesehatan.

Dewi menyampaikan Program JKN sangat membantu dirinya, apabila saya terdaftar sebagai peserta PBI-APBN yang Iurannya dibayarkan Pemerintah Pusat. 

Meskipun begitu untuk menjalani pengobatan keluhan Lambung, Tensi yang membutuhkan biaya tidak sedikit. 

Setiap bulan selalu kontrol di Faskes Duri Medika, ia pun mengaku hanya menunjukkan e-KTP saat berobat sudah bisa dilayani.

"Sering kali waktu berobat ketinggalan kartu BPJS Kesehatan, namun di Faskes tetap dilayani cuman di minta ktp. Alhamdulillah, saya. Bolak balik ke Faskes dan rumah sakit ngurusin administrasi gak pernah ada kendala walaupun Kartu JKN saya sering ketinggalan,'' ujar Dewi, Kamis (27/10/2022).

Lebih lanjut, Dewi menyampaikan dan berkat aplikasi Mobile JKN, dirinya pun merasa lebih tenang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Pasalnya, melalui Mobile JKN, kini ia bisa memiliki kartu KIS Digital sehingga mempercepat dirinya saat mengakses pelayanan kesehatan.

Bersyukur, Dewi mengatakan menu-menu pada Mobile JKN pun cukup mudah dipahami dan dioperasikan.

"Untuk orang yang awam teknologi seperti saya, Aplikasi Mobile JKN ini cukup sederhana dengan tampilan menu dan petunjuk aplikasi yang jelas. Walaupun tulisannya masih terlalu kecil untuk saya tapi menu di dalamnya semua memudahkan saya sebagai peserta JKN. Selain menu kartu KIS Digital saya juga bisa melakukan perubahan fasilitas kesehatan, konsultasi dokter, ambil nomor antrean sebelum berobat dan masih banyak menu lainnya," tutup Dewi. (Red/Brt) 
Baca Juga