-->
Type Here to Get Search Results !

Job Fair 2022 Sukses, Melibatkan 40 Perusahaan dan 5000 Pencari Kerja Lokal

DURI (AktualBersuara.Com) - Guna menangani krisis lapangan kerja sekaligus menyerap sebanyak mungkin tenaga kerja (Naker) lokal di Negeri Junjungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis membuka Job Fair 2022 di Gedung LAMR Duri, Selasa (18/10/2022).

Diselenggarakan dua hari sampai hari ini, Rabu (19/10/2022), pembukaan bursa lapangan kerja itu melibatkan 40 perusahaan dan diikuti sebanyak 5.000-an pencari kerja lokal. Pantauan sampai siang tadi, kegiatan itu masih berlangsung. Bupati Bengkalis, Kasmarni menegaskan, Job Fair dilaksanakan untuk menyerap sebanyak mungkin Naker lokal.

“Job Fair ini kita gelar untuk memaksimalkan penyerapan tenaga kerja lokal di tengah tingginya gejolak di tengah masyarakat. Kita harap, cara ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Negeri Junjungan,” kata Kasmarni.

Hingga akhir pelaksanaannya, kata dia, terdapat sekira 5.000-an Naker lokal yang mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas lamaran kepada personalia sebagai perwakilan 40 perusahaan yang tergabung dalam Job Fair yang digagas oleh Pemerintah melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkalis.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi. Ada sekira 5.000-an pencari kerja yang ikut dan melamar lowongan pekerjaan yang tersedia. Selain perusahaan, juga ada rumah sakit dan beberapa bidang kerja dan usaha lainnya yang terlibat dalam kegiatan ini. Alhamdulillah, semoga bermanfaat,” harapnya.
Sebagai tuan rumah pelaksanaan Job Fair 2022, Camat Mandau Riki Rihardi gemakan apresiasi kepada pemerintahan saat ini. Dinilai Riki, pembukaan bursa lapangan kerja itu menjadi impian para tenaga kerja lokal di Kota Minyak yang telah diidamkan sejak lama.

Sempat terkendala akibat pandemi COVID-19 yang sempat merebak, kini Job Fair sukses digelar. “Alhamdulillah, Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Dimana, pelaksanaan Job Fair 2022 oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis sukses digelar. 

Kegiatan ini sungguh bermanfaat dalam menyerap tenaga kerja lokal serta mengatasi krisis pengangguran di Kecamatan Mandau secara khusus dan Kabupaten Bengkalis secara umum,” ujar Riki.

Sebagai tuan rumah, lanjutnya, pemuda-pemudi dan seluruh masyarakat yang ada di Negeri Junjungan tak elok bila (hanya) menjadi penonton akan operasional berbagai perusahaan bertaraf Nasional maupun Internasional yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis.

“Jangan sampai kita hanya jadi penonton di rumah sendiri. Oleh karena itu, semoga Job Fair ini mampu mengakomodir kebutuhan tenaga kerja yang saat ini mencari atau membutuhkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan ini pula kita harap kehidupan masyarakat dapat lebih maju seperti yang dicita-citakan Ibu Bupati, mewujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” tukasnya.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Plt. Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Plt. Camat Talang Muandau Risky Afriandy, Camat Bathin Solapan Rusydy, Danramil 03 Mandau Kapten. Arh. Jemirianto dan sejumlah pihak lainnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga