-->
Type Here to Get Search Results !

HUT TNI 77 Tahun, Kodim Bengkalis Buka Festival Lomba Cipta Lagu

DURI (AktualBersuara.Com) - Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto secara resmi membuka festival Lomba Cipta Lagu sempena hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-77 tahun 2022, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan bernuansa seni bergengsi bertema ‘TNI Adalah Kita’ ini digelar untuk menjaring dan melahirkan seniman muda multitalent di bidang tarik suara. 

Semangat juang dan dedikasi prajurit TNI dalam mengayomi dan melindungi masyarakat, serta menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dituangkan sedikitnya lima finalis dalam lantunan lagu-lagu menggelegar.

Jelas saja semangat patriotik membuat suasana malam itu pecah, lima finalis tampik memukau dan menuai decak kagum Letkol Endik.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menjaring dan melahirkan seniman muda multitalenta dengan gubahan lagu bernuansa semangat patriotik sempena HUT TNI ke-77,” kata Letkol Endik membuka kegiatan tersebut.

“Siapapun yang menjadi juaranya, tetaplah berkarya. Jangan cepat berpuas hati dan jafilah kebanggaan, terima kasih sudah berkontribusi dalam lomba cipta lagu dan menyerukan semangat perjuangan di era milenial lewat gubahan lagu-lagunya,” tambahnya.

Apresiasi kegiatan itu, Camat Mandau Riki Rihardi didampingi Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Bathin Solapan M. Rusydy dan Camat Talang Muandau turut hadir dan memberi dukungan. 

"Sangat luar biasa kegiatan ini, baru ini Dandim berjiwa muda dan peduli akan keberadaan seniman dan anak muda di Negeri Junjungan, terkhusus Mandau yang kita cintai ini. Segenap unsur kecamatan dan masyarakat Duri sangat mengapresiasi dan bangga akan acara ini. Semoga TNI semakin Jaya, TNI adalah Kita,” ungkap Riki.

Sampaikan terima kasih atas apresiasi tersebut, terlebih atas kesuksesan acara jalan santai yang telah dilaksanakan nan meriah beberapa waktu lalu, Letkol Endik sempatkan waktu untuk memberi cindera mata dan piagam penghargaan kepada keempat Camat dan Kapolsek Mandau.

“Terima kasih karena selalu kompak mendukung program kerja Kodim 0303 Bengkalis lewat jajaran Koramil 03 Mandau, semoga kita tetap solid dan sejalan dalam memberi kebaikan bagi masyarakat,” ujar Dandim sembari memberikan cindera mata dan piagam kepada seluruh Camat dan Kapolsek Mandau.

Sekira pukul 21.30 WIB, lomba dimulai dan diikuti lima finalis yang menunjukkan kebolehannya di panggung megah Piramida Caffe. ** (Red/Brt) 
Baca Juga