Type Here to Get Search Results !

Hadiri Malam Kenduri Kenegaraan Desa Pedekik, Sekda Ingatkan Peran Pemuda

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Bagi generasi muda, mari kita sejenak merenung, guna merefleksi pesan perjuangan dari para pahlawan, melalui peran serta kita terhadap pembangunan.

Karena tugas dan perjuangan kita saat ini tidak lagi angkat senjata dimedan perang, akan tetapi tugas dan tanggung jawab kita adalah mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan disemua sektor kehidupan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H.Bustami.HY, dalam orasinya saat menghadiri Malam Kenduri Kenegaraan Ke-6 dan Maulid Kenegaraan Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis, Rabu (31/08/2022) malam.

Kegiatan kenduri ini dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Dusun Dua (IPDA) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Pedekik, sempena memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan Kenduri Kenegaraan dan Maulid Kenegaraan yang di gelar di lapangan MTs Nurul Jadid Desa Pedekik ini, juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah sebagai pengasuh MIA Al-Burdah Baa Khaalish, Ketua MUI kabupaten Bengkalis H. Amrizal, dan Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said.

"Malam kenduri kenegaraan ini merupakan salah satu wujud syukur atas nikmat kemerdekaan, sekaligus media untuk kita mengenang kembali semangat perjuangan kemerdekaan dari para pahlawan bangsa, khususnya para pahlawan perjuangan pada perang sosoh Desa Pedekik ini yang telah mengorbankan darah bahkan nyawa," Ujar Bustami.

Untuk itu, sambung Sekda Bengkalis lagi, perlu kita ingat, upaya untuk mewujudkan cita cita kemerdekaan serta semangat perjuangan para pahlawan tersebut, masih memerlukan proses dan kinerja yang lebih keras lagi dari seluruh unsur yang ada didaerah dan desa ini, agar kita bisa tetap bersatu, kuat dan saling bersinergi, dalam mewujudkan cita-cita kehidupan yang lebih maju dan sejahtera.

Pada kesempatan itu, juga diberikan cendera mata kepada beberapa orang Perwakilan Keluarga veteran yang telah berjasa dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Penerima cendera mata itu, yakni, KH. Imam Bulkin, KH.M.Ichsan, H. Abdul Aziz, Tugiman (Mbah Buang), H. Abbas Bin Kholil, Abu Samah, M Tayib, H Mukhtar.

Tampak Hadir dalam acara Kenduri Kenegaraan tersebut, Kepala Desa Pedekik Syaifullah, Ketua BPD desa Pedekik Nazaruddin dan anggota, Sekretaris Desa Pedekik Maskur, Babinkamtibnas Rozi, Babinsa Sitorus, Ketua RT/RW Sedesa Pedekik, Ketua Panitia Idham Kholid, Masyarakat dan tamu undangan lainnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad