-->
Type Here to Get Search Results !

Gelar Rembuk Stunting, Pemdes Balai Makam Tekan Angka Nol Untuk Stunting

BATHIN SOLAPAN (AktualBersuara.Com) - Pada Hari Jumat (21/10/2022), sekitar pukul 14.00 wib ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Balai Makam Gelar Rembuk Stunting. 

Bertempat di Gedung pertemuan Kantor Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh UPT Puskesmas Balai Makam, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, TPP, P3MD, Kadus, Ketua RT dan RW, Kader PKK dan Kader Posyandu, Kader KPM atunting, perangkat Desa dan tamu undangan lainnya.

Kades Balai Makam yang diwakili Sekertaris Desa (Sekdes) Baharuddin Noer menyampaikan bahwa Stunting adalah kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya dan berlangsung dalam waktu lama.

"Rembuk stunting merupakan rangkaian dari tahapan penyusunan perencanaan ditingkat Desa untuk merumuskan kebijakan/prioritas wajib sehubungan pengentasan stunting dalam rumusan Desa Balai Makam ini," jelas Sekdes.

Lanjut Sekdes, dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar mari kita bersama-sama membantu untuk pencegahan stunting, yang di mulai dari ibu hamil dan anak-anak.

Harapan dari Pemdes Balai Makam dengan adanya rembuk Stunting ini bisa mendapatkan Pemahaman kepada Masyarakat dan bisa dibuatkan pencegahan Stunting dari dini.

"Sehingga kita bisa menekan angka Stunting di Desa Balai Makam menjadi Nol Stunting. Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, dan wajib menjadi kegiatan Prioritas di Tahun 2023 Yang dianggarkan dari Dana Desa," ungkap Baharuddin Noer. ** (Red/Brt)
Baca Juga