-->
Type Here to Get Search Results !

FKUB Bengkalis Terima Kunjungan Silaturahmi FKUB Kabupaten Agam, Bupati Bengkalis: Selamat Datang di Negeri Junjungan

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkalis menerima kunjungan silaturahmi FKUB Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.


Perkenalan atau Ta'aruf antara FKUB Bengkalis dengan FKUB Agam dilaksanakan di Aula Wisma Kito, Jalan Hangtuah Bengkalis, Sabtu, (03/09/2022).

Bupati Bengkalis diwakili Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Andris Wasono didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Hendrik Dwi Yatmoko turut hadir dalam kegiatan ta'aruf ini.

Bupati Bengkalis mengucapkan selamat datang ke Negeri Junjungan kepada Ketua FKUB, Ketua MUI serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam.

"Semoga kehadiran bapak ibu di Negeri Junjungan mampu memperkuat tali persaudaraan, meningkatkan kondisi kerukunan dan semangat kekeluargaan antar masyarakat dan ummat beragama di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Agam," ucapnya.

Menurut Bupati Bengkalis, kerukunan sangat mempengaruhi kemajuan pembangunan. Karena itu kerukunan, harus terus menerus digaungkan, dibicarakan dan dibudayakan secara masif di tengah kehidupan masyarakat.

Ketua FKUB Kabupaten Bengkalis H. Nurnawawi menyampaikan kegiatan ini dalam rangka tukar menukar informasi dan ekspos tentang FKUB Bengkalis dan FKUB Kabupaten Agam.

"Keberadaan FKUB sejak tahun 2007 berdiri di kabupaten Bengkalis, dengan tugas membantu kepala daerah dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama. Adapun Visi Misi FKUB Kabupaten Bengkalis adalah Kerukunan dan Kedamaian Dalam Beragama Bermarwah Maju dan Sejahtera," ungkap Nurnawawi.

Sedangkan Ketua FKUB Kabupaten Agam Ahmad Kadian mengungkapkan terima kasih atas sambutan FKUB Bengkalis yang telah menyambut sangat baik.

"Di sini kami banyak belajar, terutama bagaimana menjalin dan menjaga hubungan dengan pemerintah daerah. Kami dengan tangan terbuka mengundang pengurus FKUB dan Bupati Bengkalis untuk ke Kabupaten Agam melihat kondisi kami di sana," pungkas Kadian. ** (Red/Brt)
Baca Juga