-->
Type Here to Get Search Results !

Dikeluhkan Masyarakat, Gubernur Riau Minta Pelayanan RSUD Arifin Achmad Ditingkatkan

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad agar terus melakukan evaluasi untuk peningkatan pelayanan agar lebih baik lagi kedepannya.

Karena menurutnya, RSUD Arifin Achmad merupakan rumah sakit provinsi yang dibanggakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat Riau. 

Serta termasuk rumah sakit yang lengkap dan bisa menangani berbagai penyakit. Walaupun masih ada hal kekurangan yang harus dibenahi.

"Mudah-mudahan kita bisa melakukan perbaikan di segala bidang bukan hanya satu bidang saja supaya nama rumah sakit ini baik," ucapnya, saat memimpin apel pagi di RSUD Arifin Achmad, Senin (31/10/2022).

Gubri mengaku, pemerintah juga terus berupaya menyiapkan sarana dan prasarana, tenaga dokter dan hal lainnya yang dibutuhkan masyarakat di rumah sakit ini.

Sebab terang dia, RSUD Arifin Achmad ini merupakan rumah sakit yang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Riau yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Karena itulah orang sangat bergantung ke rumah sakit ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini mengaku pernah merasakan pelayanan RSUD Arifin Achmad sewaktu ia terkena COVID-19. Karena itu sebutnya, dia bisa membayangkan bagaimana pelayanan di rumah sakit ini. Untuk itu, di dalam masalah pelayanan ini, tegas dia masih ada yang perlu dibenahi. 

"Rumah sakit ini sebenarnya sudah bagus, dokternya bagus, peralatannya juga bagus, tetapi pelayanan itulah harus kita perhatikan," ungkap Syamsuar.

Mantan Bupati Siak ini menginstruksikan agar petugas pelayanan RSUD Arifin Achmad dapat memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat. Kalau memang tidak bisa menjawab sepenuhnya pertanyaan masyarakat karena itu ada tugas yang lain, sampaikan dengan baik dan tidak ketus.

Gubri mengaku, rumah sakit ini memang menjadi kebanggaan masyarakat Riau, akan tetapi jika pelayanannya tidak berubah, maka sangat disayangkan. 

Karena itu Datuk Seri Setia Amanah ini mengharapkan kehadirannya ke RSUD Arifin Achmad dapat menjadi motivasi bagaimana manajemen rumah sakit ini dapat merubah mindset agar semakin baik lagi kedepannya.

"Insyaallah kalau kita punya komitmen tidak ada yang tidak mungkin. Saya harapkan juga bantuan kita semua ini bisa melakukan perubahan sikap karena memang nomor satu ini adalah pelayanan," sebut Gubri.

Gubri mengajak semua pihak yang terkait di RSUD Arifin Achmad agar melakukan perbaikan terhadap kekurangan dan juga harus mau mengintrospeksi diri kalau memang ada yang kurang.

Ia mengharapkan pula pada masa yang akan datang, pelayanan kesehatan di RSUD Arifin Achmad bisa lebih baik lagi dan dapat melakukan pelayanan yang sebaik-baiknya dengan ramah-tamah.  

"Ini kerjanya adalah kerja bersama, jadi karena itu kalau tidak ada kerja bersama, kompak bagaimana menata rumah sakit ini tidak akan terjadi apa yang kita harapkan perbaikan di masa mendatang datang," sebutnya. (Red/Pas)
Baca Juga